Sumut

Demi Pilkada Damai, Kapolres Sergai dan Tokoh Agama Adakan Pertemuan

mediasumutku.com| Sergai-
Untuk menjaga kekondusifan saat Pilkada serentak tahun ini, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang  mengadakan pertemuan dengan tokoh agama di Kabupaten Sergai di ruang kerja Kapolres Serdang Bedagai, Kamis (3/9/2020).

Adapun tokoh agama yang hadir diantaranya, Pendeta J. Aritonang, Pendeta R. Purba & Jemaat GPDI Pelita Hidup Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres AKBP Robinson Simatupang dalam sambutannya mengatakan, pertemuan silaturahmi ini untuk mengajak tokoh agama agar ikut andil menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pilkada serentak.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai saya mengimbau agar para tokoh agama dapat mengedukasi masyarakat dengan memberikan khotbah positif untuk menuju pilkada Sergai aman damai
dan sejuk,”ujar AKBP Robin.

Robin juga mengajak, para tokoh agama agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat yang beribadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, terutama pada tempat Ibadah.

“Selain itu, jangan lupa menerapkan 3 M +1T yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,”ungkap Robin.

Begitu juga tambah Robin, tokoh agama diharapkan dapat mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) dalam situasi pamdemi Covid – 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sesuai Inpres Nomor 06 Tahun 2020 & Pergub No. 34 Tahun 2020.

Sementara itu, Pdt. J Aritonang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai karena sudah menerima audiensi.

“Jemaat mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai dalam rangka menjaga kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai,”ujar J Aritonang.

Senada juga disampaikan Pdt. R.
Purba. Dia mendukung Kapolres
Sergai dalam menjaga kekondusifan menjelang Pilkada di Kabupaten Serdang Bedagai. (MS6)