Headline Sumut

Diduga Arus Pendek, Rumah Kakek Usia 85 Tahun Asal Sei Rampah Ludes Terbakar


Mediasumutku.com| Sergai– Diduga arus pendek, Rumah yang terbuat dinding tepas dan atap rumbia milik
Kakek Jahari (85) warga Dusun IV Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, ludes terbakar.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian di tafsir sebesar Rp 20 juta,”ujar Kapolres Sergai AKBP
Robinson Simatupang didampingi Kapolsek Firdaus AKP Budiadin kepada Mediasumutku.com, Kamis (5/8/2020.

“Kejadian pada hari Selasa( 4/8) sekira pukul 20:30 WIB. Hasil interogasi terhadap korban maupun saksi – saksi yang berada ditempat kejadian, diduga api berasal dari arus pendek di dalam kamar tidur.

Dimana korban hanya tinggal sebatang kara, bahkan lampu penerangan arus listrik berasal dari rumah tetangga sebelah dengan menggunakan wayar. Kemudian Jahari menyalahkan lampu di kamar dan korban duduk sambil merokok berada di depan rumahnya.

Tak berapa lama sekira pukul 19.30 WIB, korban melihat kamar tidurnya terang yang ternyata adalah nyala api, selanjutnya secara spontan menjerit meminta tolong.

Saat itu, warga yang berada di lokasi secara bersama-sama memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan air sambil merobohkan bangunan kayu rumah untuk mengantisipasi, agar api tidak membesar dan akhirnya api dapat dipadamkan”ungkap Kapolres Sergai.