Peristiwa

Diduga Karena Epilepsi, Akiong Terjatuh Hingga Tewas

mediasumutku.com| SERGAI- Diduga mengidap penyakit epilepsi (ayan), Akiong Alias Acek (61), warga Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, terjatuh dan setelah diperiksa ternyata sudah meninggal dunia dalam keadaan telungkup.

Akiong terjatuh di sebuah teras bengkel sepeda motor milik AAN (37) sekitar pukul 07.30 Wib, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, membenarkan kejadian tersebut. Robin mengatakan, kejadian bermula setelah adanya laporan masyarakat, bahwa ada ditemukan mayat  laki-laki bernama Akiong alias Acek terjatuh hingga terhempas di siku semen di teras bengkel dan mengenai bagian kening dekat kepala korban dengan luka robek hingga menggeluarkan darah.

Selanjutnya, personil turun kelokasi untuk memastikan tempat kejadian penemuan mayat. Setelah tiba dilokasi ternyata benar korban tergeletak dalam posisi telungkup dengan luka dibagian kepala.

“Korban terjatuh di lokasi teras milik AAN yang merupakan saksi mata yang tak jauh dari rumah korban,”ujar Kapolres Sergai AKBP Robin.

Hasil keterangan saksi AAN, bahwa korban Akiong alias Acek sudah sering terjatuh dan kepala sering terbentur mengeluarkan darah. Dan kejadian tersebut sudah sering terjadi karna korban diduga mengidap penyakit epilepsi atau ayan dan sering kejang-kejang tanpa sebab.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihak keluarga korban Akiong alias Acek mengatakan, bahwa korban selama ini benar mengidap penyakit epilepsi dan sering kumat hingga terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Pihak keluarga keberatan jika korban dilakukan autopsi, sehingga pihak keluarga korban membuat surat peryataan agar tidak melakukan penuntutan baik secara perdata maupun pidana terhadap siapapun,”tegas AKBP Robin. (MS6)

Tinggalkan Balasan