Berita Sumut

Dinas Pendidikan Labuhanbatu Dukung Lingkungan PAUD dan KB Terjamin BPJAMSOSTEK

LABUHANBATU – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Azrol Aziz Lubis menyatakan dukungannya bagi pekerja di sektor pendidikan khususnya tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) di wilayahnya mendapatkan jaminan sosial perlindungan ketenagakerjaan.

Hal tersebut dikatakan Azrol Aziz pada saat kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang mana sebagai bagian dari Tindak Lanjut Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolgi No 8 Tahun 2021 yang secara khusus dilakukan kepada penyelenggara pendidikan PAUD dan KB.

“Harapan saya Kegiatan ini dlaksanakan agar dapat mengedukasi kepada seluruh pekerja terkhusus kepada penyelenggara pendidikan anak usia dini dan kelompok bermain dan saya juga menegaskan agar semua pekerja dilingkungan Paud dan KB Labuhanbatu seluruhnya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” himbaunya, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Labuhanbatu Rantauprapat, Sahuri Oktavino Siregar memaparkan pentingnya manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dapat membuat peserta tidak takut dalam melaksanakan tugasnya.

“Sosialisasi ini juga dalam rangka membatu bapak-ibu penyelenggara pendidikan anak usia dini (Paud) dan Kelompok Bermain (KB) dalam memenuhi wajib kepesertaan BPjamsostek di dalam pengurusan izin ke Dinas Penanaman Modal,” terangnya.

Dengan adanya program perlindungan tersebut, kata Sahuri, diharapkan dapat menjamin risiko dikarenakan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

Mengingat banyaknya manfaat jaminan sosial tersebut, Sahuri mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada semua pihak terutama sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan berharap agar para pekerja tersebut, segera menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena risiko dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, semoga para pekerja di sektor pendidikan dapat segera menjadi peserta, sehingga program BPJAMSOSTEK dapat melindungi para pekerja dan keluarganya,” tutup Sahuri. (MS10)