Berita Sumut

DPD PAN Asahan Soroti Kinerja Pemkab

ASAHAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) menyoroti kinerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dinilai lamban dan tak peka terhadap penderitaan masyarakat, khususnya pembangunan di bidang infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

“Pemkab Asahan terkesan lamban dan tidak peka terhadap apa yang dirasakan masyarakat. Ditambah lagi sangat jarang turun kelapangan untuk menemui masyarakat,” kata Ketua Harian DPD PAN Asahan, Anda Suhendra Rambe,Senin (8/11/2021).

Penilaian tersebut, kata Anda bukan tanpa asalan. Masyarakat banyak mengeluhkan infrastruktur jalan yang hampir di seluruh kecamatan dalam kondisi rusak bahkan hancur.

“Kita meminta kepada Bupati Asahan untuk bekerja lebih cepat dan fokus dalam melakukan pembangunan,” ujarnya.

Mantan ketua DPD KNPI Asahan ini juga meminta Bupati untuk segera menyahuti aspirasi masyarakat terutama pada sektor pembangunan infrastruktur jalan, sebab hal itu bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masuarakat.

“Selain itu, fokus terhadap pemulihan ekonomi di era pandemi Covid 19 di mana banyak masyarakat yang berdampak,segeralah beri bantuan pinjaman atau program-program yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Jangan sewaktu kampanye saja sering datang ke desa-desa ,setelah duduk lupa dengan masyarakat,” bebernya. (MS10)