Headline Olahraga

Dua Gol Romelu Lukaku Bikin Aston Villa Terluka di Stamford Bridge

LONDON-Chelsea sukses meraup poin penuh kala menjamu Aston Villa 3-0 pada pekan keempat Liga Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Romelu Lukaku menjadi bintang setelah mencetak dua gol pada pertandingan ini dan satu gol lainnya dicetak oleh Mateo Kovacic.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 poin.

Romelu Lukaku membuktikan pada publik tuan rumah bahwa dia pantas menjadi penyerang Chelsea dengan golnya di menit ke 15. Menerima umpan Kovacic, mantan bomber Inter Milan itu dengan tenang menaklukkan Jed Steer.

Aston Villa mendapat sebuah kans di menit ke-33, dua peluang hadir melalui Mings dan Ezri Konsa membuat Edouard Mendy jatuh bangun melindungi gawang dari kebobolan.

Chelsea kembali meningkatkan agresivitas serangan mereka di sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir. Namun barisan pertahanan Aston Villa masih mampu meredam berbagai serangan yang digencarkan oleh barisan penyerang Chelsea. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Chelsea langsung kembali unggul pada menit ke 49, bek Villa Mings membuat kesalahan saat melalukan back pass bola kemudian dicuri Kovacic untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Menit ke-73 Aston Villa kembali dapat peluang untuk membuka keran gol lewat sepakan Betrand Traore, namun masih bisa dblok Thiago Silva

Begitu juga dengan dua peluang Villa yang lahir di menit ke 84 melalui Ollie, masih juga belum menjadi gol untuk Villa.

Romelu Lukaku pun menambah luka Aston Villa pada pertandingan ini sekaligus mencetak gol keduanya pada injury time babak kedua.

Menerima umpan Azpilicueta di sisi kanan, dengan tenang Lukaku lepaskan bola ke tiang dekat sekaligus mengunci kemenangan Chelsea atas Aston Villa 3-0.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Aston Villa (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Danny Ings, Ollie Watkins.

Tinggalkan Balasan