Headline Hukrim Sumut

Dua Jam Usai Beraksi Pencuri Sepedamotor di Kisaran Tertangkap, Kaki Tertembak

Mediasumutku.com | Asahan. Dua pelaku kejahatan pencurian sepeda motor terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki karena melawan dan berupaya melarikan diri saat akan ditangkap di Jalan Diponegoro Kisaran, Rabu (29/7/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Penangkapan tersebut dilakukan dua jam setelah keduanya melakukan aksi.

“Kedua tersangka berhasil kita tangkap dua jam setelah melakukan aksi kejahatannya. Ini terpaksa diberikan tindakan tegas karena melawan dan berusaha kabur,” kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kanit Jatanras, Ipda Mulyoto kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Kedua tersangka berinisial L (37), warga Sei Silau dan M (28), warga jalan Malik Ibrahim Kisaran Timur. Sebelumnya keduanya berhasil melarikan sepedamotor korbannya bernama Riyan Maulana dari halaman rumahnya di jalan Nusa Indah, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Berdasar laporan tersebut, pihaknya melakukan pengejaran. Sesuai dengan informasi dan ciri-ciri yang diberikan saksi-saksi, kedua tersangka terlihat sedang berada di jalan Diponegoro Kisaran, dan terlihat mendorong sepedamotor korban yang rencana akan di jual malam itu juga.

“Mereka berdua ini kemudian dijumpai korbannya di warnet bersama barang bukti Honda Vario BK 6216 VBM,” ujarnya.

Tak ingin kedua pelaku ini lari semakin jauh, korban kemudian dengan cepat menghubungi Polisi dan meringkus keduanya. Sayang, saat akan disergap keduanya sempat mengelak dan berupaya kabur hingga akhirnya diberi tindakan tegas. (MS10)