Kesehatan

Dukung Edukasi AKB, Inalum Bagikan 10.000 Masker

Mediasumutku.com | BATUBARA-Perusahaan BUMN, Indonesia Aluminium (Inalum) terus berupaya menggerakkan sumber dayanya dalam rangka memerangi covid-19. Kali ini, Inalum membagikan 10.000 masker yang disebar kepada masyarakat di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Tak hanya membagikan masker, Inalum juga memberikan pencerahan semacam wawasan perihal adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masyarakat, dengan hidup berdampingan bersama Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Inalum juga memberikan edukasi terkait pentingnya melakukan 3M yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Pembagian masker dan sosialisasi ini merupakan upaya BUMN untuk terus mendukung berjalannya Adaptasi Kebiasaan Baru untuk menekan angka kasus Covid-19, khususnya di Provinsi Sumatera Utara,” tutur Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR INALUM sekaligus mewakili INALUM sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumatera Utara, Jumat (16/10/2020).

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan bahwa 10.000 masker kain yang dibagikan merupakan produksi UKM setempat yang spesifikasinya sudah merujuk standar SNI yaitu terdiri dari, material 3 lapis kain yaitu lapisan satu kain tahan air, lapisan kedua kain non-woven, serta lapisan ketiga adalah kain katun yang lembut dan nyaman untuk digunakan.

“Selain 10.000 masker kain standar SNI, melalui Satgas Bencana juga membagikan 300 pcs kaos edukasi AKB, 100 papan edukasi AKB dan 3.300 lembar kantong dan pamflet edukasi AKB,” terang Ismail. (MS10)

Tinggalkan Balasan