Berita Sumut Headline Medan Sumut

Edy Rahmayadi Minta Generasi Muda Aktif Isi Kemerdekaan

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut periode 2021-2023, Jumat (11/2), di Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan HM Yamin Medan. Pada kesempatan tersebut, Gubernur meminta kepada generasi muda terutama mahasiswa Muhammadiyah Sumut mengisi kemerdekaan Indonesia.

Edy Rahmayadi menceritakan bagaimana Muhammadiyah ikut berjuang pada kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan hanya itu, Muhammadiyah juga ikut melawan pemberontakan seperti PKI atau DI-TII.

“Pendahulu kita luar biasa upayanya, termasuk para pendiri Muhammadiyah. Sekarang, giliran kalian semua, generasi muda untuk aktif mengisi kemerdekaan ini,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan.

Bukan hanya itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan agar para pemuda Muhammadiyah Sumut terus menuntut ilmu dan berkreasi untuk membangun Sumut. Sebagai calon pemimpin ke depannya, menurut Edy, para pemuda harus bisa mempersiapkan dirinya agar bisa memimpin lebih baik lagi.

“Kalian ini calon-calon pemimpin di masa depan, jadi persiapkan dari sekarang agar pembangunan di Sumut khususnya atau bahkan Indonesia berjalan dengan baik, lebih baik dari generasi sebelumnya,” tambah Edy.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya usai melantik pengurus DPD IMM Sumut periode 2021-2023, mengingatkan kepada pengurus agar bekerja ikhlas dan maksimal untuk organisasi, tetapi tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. “Bekerjalah karena Allah, terus kembangkan organisasi, tetapi jangan lupa kewajiban sebagai mahasiswa,” katanya.

Pengurus DPD IMM Sumut yang dilantik antara lain Muhammad Arifuddin Bone sebagai Ketua Umum, Rahmat Dermawan Daulay sebagai Sekretaris Umum dan Raja Partuturan Hutabarat sebagai Bendahara Umum, serta kelengkapan pengurus organisasi DPD IMM Sumut.

“Selamat kepada yang baru dilantik, semoga di tangan kalian IMM Sumut lebih maju lagi, lebih baik lagi, jangan malah mundur,” tegas Abdul Musawir.

Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan dialog kebangsaan dengan tema pencegahan tindak pidana korupsi di Sumut. Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani sebagai narasumber dialog interaktif ini.

Hadir juga pada pelantikan DPD IMM Sumut tokoh masyarakat yang juga mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal, Rektor UMSU Agussani dan tokoh-tokoh lainnya. Hadir juga OPD Pemprov Sumut, organisasi kepemudaan, serta anggota-anggota IMM Sumut.