Politik

Emak- Emak di Kelurahan Siumbut Umbut Doakan Winda

mediasumutku.com | ASAHAN – Ratusan kaum ibu (emak-emak) di Kelurahan Siumbut-umbut, Kisaran Timur, Kabupaten Asahan menerima kedatangan sekaligus silaturahmi  tokoh perempuan di Asahan, Winda Fitrika yang juga merupakan calon wakil Bupati Asahan nomor urut 3 tersebut, Senin (12/10/2020).

Dalam pertemuan yang singkat tersebut, Winda diberikan panggung oleh kelompok perwiritan ini, untuk bersosialisasi dan memperkenalkan dirinya seraya memohon restu dan dukungan masyarakat jelang kontestasi Pilkada Asahan 9 Desember 2020 mendatang.

Tanpa canggung, isteri mantan almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tersebut  kemudian mensosialisasikan dirinya dan mengaku tak asing dengan kelompok perwiritan maupun pengajian karena ia juga merupakan dewan Pembina majelis ta’lim Azdiniyah Kabupaten Asahan.

“Terimakasih atas kesempatan waktu yang ibu ibu berikan untuk saya. Perkenankan , dengan kerendahan hati saya minta restu dan dukungan dari ibu ibu sekalian untuk membangun daerah kita Kabupaten Asahan tercinta kedepan bersama Bapak Rosmansyah,” kata Winda mengutarakan niatnya.

Mantan ketua TP PKK itu juga mengatakan, dalam situasi sekarang ini masyarakat hendaknya jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang disarankan seperti memakai masker menjadi sebuah keharusan pada setiap aktifitas.

Sementara itu, emak-emak di Kelurahan Siumbut umbut yang berkesempatan bertemu langsung dengan Winda mengaku, telah lama mengenal ketokohan wanita yang kerap disapa umi tersebut sebagai orang yang dekat dengan masyarakat terutama dikalangan ibu ibu pengajian.

“Umi ini memang sering aktif di pengajian termasuk saat almarhum suaminya dulu menjabat. Bukan karena musim Pilkada ya. Kami doakan semoga umi Winda mendapatkan jalan kemudahan untuk memimpin Kabupaten Asahan,” tandas Sukiyem salah seorang anggota perwiritan. (MS10)

Tinggalkan Balasan