Headline Olahraga

Empat Atlet Selam Tanjungbalai Binaal Lanal TBA Ikuti Seleksi PON

TANJUNGBALAI – Empat atlet Tanjungbalai binaan TNI AL Tanjungbalai Asahan (TBA) mengikuti penjaringan cabang olahraga (Cabor) Selam sebagai persiapan penjaringan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Seleksi daerah (Selekda) tersebut dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Pengurus Provinsi Sumatera Utara pada 27-28 Agustus 2021 di kolam renang Selayang, Medan.

Lettu Doddy Koerniawan sebagai official atlit olah raga selam dari TNI AL Lanal TBA yang mendampingi empat atlet cabor selam dari Kota Tanjungbalai.

“Kami hadir atas undangan POSSI Sumut untuk mengikuti selekda yang menjadi semangat dan motivasi bagi atlet kami untuk berprestasi,” kata Lettu Laut (T) Dody Koerniawan, Minggu (29/8/21).

Dia mengatakan empat atlet tersebut berasal dari Tanjungbalai Naomi 11 tahun, Yudha 16 tahun, Wisnu 15 tahun dan Yohanes 17 tahun.

Terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mengapresiasi ikut sertanya atlet selam Tanjungbalai dalam seleksi tersebut dan akan memperkenalkan olahraga selam di masyarakat secara lebih jauh.

“Kami bentuk diving club, namanya Pearl of malacca diving club, yang diketuai oleh Lettu Laut (T) Doddy Koerniawan,” jelas Danlanal TBA (MS10)