Headline Politik Sumut

Generasi Milenial Yang Tergabung Dalam Seroja Family Deklarasikan Diri Dukung DAMBAAN

Mediasumutku.com| Sergai- Seratusan pemuda milenial Perbaungan, Sergai, Sumut tergabung di Seroja Family mendeklarasikan diri mendukung Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan Balon “DAMBAAN” Jumat (14/08/2020) sekitar pukul 20:00 WIB di Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Deklarasi itu turut dihadiri H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan, Tokoh Masyarakat H. Syahlan Siregar, Tokoh Pemuda M. Ziad Ananta, H. Saiful Kelang, atlit difabel serta seratusan pemuda Perbaungan yang rata-rata sebagai atlit olah raga.

Dalam kesempatan itu Balon Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan terimakasihnya atas dukungan Seroja Family kepada “DAMBAAN” dukungan yang sangat luar biasa itu menambah semangat juangnya untuk maju pada kontestan Pilkada Sergai 9 Desember 2020 mendatang berpasangan dengan H. Adlin Tambunan.

H. Darma Wijaya yang akrap di sapa Wiwik ini menyampaikan pesta demokrasi tersebut jangan sampai terjadi perpecahan hanya beda pendapat dan pilihan yang sangat kita inginkan Sergai tetap aman dan kondusif.

” Kita tidak menginginkan politik kotor kita ingin bangus, kita ingin bersih dan kita tetap menjaga silaturahmi dengan baik” papar Wiwik.

Dengan berbeda pilihan kita berselisih paham dengan tetangga, keluarga seluruh sanak famili” Sampaikan yang baik jika sudah punya pilihan begitu juga dengan kita artinya kita sudah memahami demokrasi yang bisa menjadi contoh di seluruh Indonesia mengingat Sergai kini akan ke empat kali menggelar pilkada artinya kita sudah cukup dewasa” Ucap Wiwik.

Kaum muda milenial lanjut Wiwik. Ikuti apa kata orang tua mampu menahan emosi dan biarkan pesta demokrasi berjalan lancar mengingat Perbaungan salah satu pusat politik yang sangat tinggi karena jumlah pemilih juga cukup banyak.

Menyinggung masalah olah raga. Sergai sejak jaman Deli Serdang. Perbaungan sudah menjadi pusat olahraga para atlit olahraga lahir di Perbaungan terutama atlit bola kaki ” Program kedepan saya sangat berharap kembali menggelorakan para atlit di Perbaungan ini dengan hadirnya DAMBAAN di tahun depan sebagai orang yang mengerti tentang olah raga tentang masalah sepak bola seperti Seroja FC yang telah membina olah raga” Papar Wiwik yang juga mantan ketua KONI Sergai ini.

Di dampingi H. Adlin Tambunan. Wiwik pun mengulas sedikit tentang H. Adlin Tambunan. Ia awalnya tidak yakin dengan kepribadian H. Adlin Tambunan. Seorang anak Bupati Deli Serdang bahkan seorang anak tunggal ternyata setelah semuanya berjalan. H. Adlin Tambunan ternyata lebih bergaul dan lebih merakyat, sederhana bahkan mengerti tentang keadaan lingkungan cepat di terima oleh masyarakat Sergai

” Banyak bertanya dengan saya kenapa Deli Serdang lebih beda dengan Sergai. Makanya saya ambil Wakil Bupati dari Deli Serdang agar Sergai sama-sama bisa maju” Tutup Wiwik.

Dalam kesempatan itu H. Adlin Tambunan memohon doa dan dukungan kepada Seroja Family untuk mensukseskan DAMBAAN pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang untuk perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik lagi. “Tampa dukungan Seroja Family tentunya kami tidak mampu maka kami berharap dukungan dan doa untuk mengantarkan meraih kesuksesan di pilkada mendatang” Ketua GP. Ansor ini.

Ketum Seroja Family Iwan Barus didampingi Fuad Azmi Dalimunthe dalam sambutannya bahwa Seroja Family mendukung penuh H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan untuk menjadi Bupati dan Wabup Sergai di tahun 2021-2024 ” Kami pemuda Perbaungan tergabung di Seroja Family mendukung penuh DAMBAAN untuk Perubahan dan Pembaharuan Sergai lebih baik” papar Iwan Barus.

Sebelumnya tokoh masyarakat Sergai H. Syahlan Siregar agar mengaktifkan kembali giat olah raga yang sudah terprogram sebelumnya ” Harapan saya yang sudah tua ini hidupkan kembali olah raga di setiap kecamatan agar merangsang generasi muda untuk berolahraga” papar mantan ketua DPRD Sergai ini.

Ia pun berharap untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada yang saat ini semakin panas dan tetap Istiqomah untuk ganti Bupati itu di 9 Desember 2020 mendatang ” Jadi masa depan itu terletak ditangan Pemuda dan yang tua harus tahu diri karena tinggal nyanyok serta batuknya saja yang harusnya tidak lagi memikirkan kabupaten tapi memikirkan anak dan cucu tapi itulah manusiawi” papar Syahlan.

Usai kegiatan dirangkai memberikan tali asih kepada atlit difabel serta pemberian kostum baju bola kepada atlit Perbaungan yang mewakili PON mendatang dan para atlit difabel mendokan DAMBAAN menang pada pilkada Sergai dan harapan atlit difabel memiliki arena latihan di Sergai.