Ekonomi

Gerakkan UMKM, Pemerintah Butuh Dukungan Banyak Pihak 

mediasumutku.com| MEDAN- Pemerintah memerlukan dukungan dari banyak pihak untuk dapat memberikan kemudahan dalam memasarkan dan membantu pembiayaan UMKM (Usaha Mjksebagai penggerak ekonomi Indonesia.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto berharap, semua lapisan masyarakat siap mendukung program Bangga Buatan Indonesia (BBI), yaitu dengan membeli kebutuhan dari para pelaku UMKM

“Di tengah pandemi Covid-19, UMKM diharapkan mampu memainkan perannya sebagai penopang perekonomian bangsa, ikut serta menggerakkan ekonomi, dan menjaga daya beli masyarakat,”katanya, Jumat (16/10/2020).

UMKM harus bisa menangkap peluang ketika terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat dengan adanya kebijakan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Nilai konsumsi dalam negeri yang besar dapat memberikan kontribusi dan membantu UMKM untuk tetap bertahan, beradaptasi, bahkan berkembang dalam situasi kebiasaan baru,” ujar Mendag Agus.

Mendag Agus berharap, langkah yang diambil dari pihak pihak yang ikut membantu UMKM Indonesia dapat menjadikan UMKM tersebut makin sejahtera dalam menjalankan usahanya.(MS11)

Tinggalkan Balasan