Olahraga

Gol Telat Vidal Bantu Barcelona Raih Kemenangan Atas Leganes

mediasumutku.com | SPANYOL – Gol Arturo Vidal pada ujung laga membantu Barcelona mengklaim kemenangan berantakan atas Leganes dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (23/11) siang waktu setempat.
Pelatih La Blaugrana, Ernesto Valverde, menurunkan susunan pemain yang menyerang, lantaran memainkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele secara sekaligus dalam formasi 4-2-3-1, yang harus dibayar mahal melalui kebobolan gol cepat.
Suarez membawa timnya menyamakan kedudukan, namun memerlukan gol beruntung dari Vidal pada saat laga tinggal menyisakan 11 menit untuk memastikan kemenangan bagi sang juara bertahan atas tim yang menempati posisi buncit di klasemen sementara La Liga saat ini.
Leganes baru menang sekali pada sepanjang musim ini, namun langsung membuka keunggulan di kandangnya pada menit ke-12 lewat Youssef En-Nesyri, yang melepaskan tembakan memukau ke pojok atas kiri gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen, setelah lakukan tusukan dari sayap kiri.
Suarez membuang sepasang peluang emas untuk Barcelona, sebelum tandukkannya memaksa Ivan Cuellar untuk melakukan penyelamatan setelah memanfaatkan umpan silang dari Dembele.
Sang striker tim nasional Uruguay itu akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang delapan menit setelah jeda turun minum, setelah dibiarkan lepas pada kotak penalti untuk menanduk eksekusi tendangan bebas Messi.
Barcelona mengambil alih jalannya permainan, namun dibuat frustrasi sebelum Vidal berhasil memberikan kejutan. Sang gelandang timnas Cile berada dalam posisi yang tepat untuk memaksimalkan bola liar di muka gawang Cuellar, setelah eksekusi sepak pojok Dembele terdefleksi ke kotak penalti.
Dengan ini, Barcelona berhasil untuk mempertahankan tempatnya sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga, namun baru meraih tujuh poin dari maksimal 18 poin yang bisa diraih dalam laga tandang La Liga musim ini.(net/MS8)