Ekonomi

Pooled Storage, Kebijakan Penyimpanan Baru Dari Google

mediasumutku.com| MEDAN-Google Indonesia memperkenalkan kebijakan penyimpanan baru yaitu, pooled storage, untuk membantu admin dan pengurus sekolah dalam mengelola penyimpanan.

Mewakili Google Indonesia, Najla mengatakan, penyimpanan saat ini tidak dikonsumsi secara adil, baik diantara institusi maupun di dalam sebuah institusi. Pengurus sekolah pun tidak memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

“Kami tetap berkomitmen untuk memberi semua institusi di seluruh dunia pengalaman yang terbaik di kelasnya, termasuk penyimpanan gratis dalam jumlah cukup besar untuk mendukung proses pendidikan yang berkualitas,”katanya, Jumat (19/2/2021).

Dia menyebutkan, model penyimpanan baru ini akan membekali sekolah dan universitas dengan pooled cloud storage standar sebesar 100 TB untuk dimanfaatkan semua pengguna mereka lebih dari cukup untuk menampung setidaknya 100 juta dokumen, 8 juta presentasi, atau 400.000 jam video.

Kebijakan ini akan mulai berlaku untuk semua edisi Google Workspace for Education bagi pelanggan baru pada akhir 2021 dan bagi pelanggan lama pada Juli 2022.

“Agar admin dapat beradaptasi dengan model ini dan mengoptimalkan penyimpanan mereka, kami akan menyediakan berbagai alat untuk mengidentifikasi serta mengelola penggunaan dan pengalokasian penyimpanan jauh sebelum kebijakan ini diberlakukan,” ujarnya.

Anda tidak perlu mengambil tindakan apa pun untuk saat ini, dan model penyimpanan baru ini hanya akan memengaruhi kurang dari 1 persen institusi.

“Kami akan langsung menghubungi institusi yang terpengaruh dalam beberapa minggu mendatang agar dapat mendiskusikan opsi penyimpanan yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Institusi yang memiliki lebih dari 20 ribu pengguna akan diberi penyimpanan tambahan pada tahun ini, sementara semua sekolah bisa mendapatkan akses ke penyimpanan ekstra melalui Education Plus dan Teaching and Learning Upgrade.

“Untuk mempelajari lebih lanjut cara bersiap menghadapi perubahan ini atau meningkatkan pool penyimpanan bagi institusi Anda, silakan buka Pusat Bantuan,” katanya. (MS11)

Tinggalkan Balasan