Olahraga

Guardiola Sebut Ada Tiga Tim Yang Bisa Hentikan Laju Liverpool

mediasumutku.com | INGGRIS -Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut laju impresif Liverpool di musim 2019/20 masih memiliki peluang untuk dihentikan. Bukan hanya satu, namun sang manajer menyebut ada tiga tim lainnya yang bisa menggusur posisi The Reds di pucuk klasemen.
Hingga pekan ke-13 Premier League, Liverpool masih perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin hasil dari 12 kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul cukup jauh dari tiga rival terbawahnya seperti Leicester City  (8 poin), Manchester City (9 poin) dan Chelsea (11 poin).
Kondisi tersebut membuat Liverpool diprediksi banyak pihak bisa mengakhiri puasa gelar juara liga selama tiga dekade. Namun Guardiola memiliki pandangan yang berbeda. Bagi sang manajer penampilan impresif The Anfield Gang di awal musim ini masih memiliki peluang untuk dihentikan.
Guardiola lantas mengklaim bukan hanya City saja yang memiliki kemampuan untuk menghentikan laju Liverpool, namun tim seperti Leicester City dan Chelsea juga melakukan hal serupa. Guardiola menyebut semua tim pesaing hanya perlu tetap tenang dan tak panik menanggapi keunggulan The Reds di tabel klasemen.
“Beberapa minggu yang lalu hanya dua tim yang bersaing, dan sisanya dianggap tak mungkin untuk bisa bersaing,” ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.
“Namun kini sudah ada empat tim dan mungkin akan bertambah jadi enam dalam beberapa pekan ke depan untuk bersaing menjadi yang terbaik. Kompetisi masih panjang dan kita akan lihat bagaimana semuanya berakhir,” pungkasnya.
Pada pertandingan terakhir, Man City sukses menaklukan Chelsea di Etihad Stadium dengan skor 2-1. Namun kemenangan itu gagal memangkas jarak antara mereka dan Liverpool karena armada Jurgen Klopp juga meraih kemenangan 1-2 di markas Crystal Palace.(net/MS8)