Gubernur AAL Hadiri Upacara Pelantikan 213 Dikmaba PK TNI AL

Mediasumutku.com | Surabaya – Setelah menyelesaikan dan menempuh Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL angkatan ke-39 gelombang 2 tahun 2020, sebanyak 213 Prajurit dilantik di ambil sumpah menjadi Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

Demikian yang dikatakan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M saat menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan 213 siswa Dikmaba PK TNI AL angkatan ke-39 gelombang 2 tahun 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (9/3/2020).

Diawali dengan adanya, Upacara militer yang diikuti 213 prajurit Dikmaba TNI AL ini, langsung dipimpin Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nurhidayat. Turut hadir para tamu undangan serta orang tua dan keluarga prajurit muda tersebut.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan di Puslatdiksarmil selama lima bulan sehingga berhak mengikuti pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

Dankodiklatal juga berpesan kepada anak asuhnya agar selalu mempertahankan kondisi fisik dan mental yang sudah baik dan mulai belajar untuk berpikir dan bertindak cerdas karena bintara adalah tulang punggung kesatuan.

Selesai pelantikan dan penyumpahan, undangan dihibur dengan penampilan demonstrasi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, beladiri militer dan penampilan tarian kolosal oleh prajurit muda tersebut.

Usai Upacara, Terlihat Gubernur AAL turut serta ditengah-tengah para bintara muda dalam irama musik tarian yang bersemangat.

Hadir dalam acara tersebut Pankoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, Kasgartab III/Surabaya, Danlantamal V Surabaya, Danpuspenerbal, Karumkital dr. Ramelan, Kadispsial dan para Komandan Kodik dan Pusdik jajaran Kodiklatal Serta Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

MS8

Next Post

Teten Masduki Ngobrol Pelaku Koperasi dan UKM tentang Omnibus Law

Sen Mar 9 , 2020
Mediasumutku.com | Jakarta – Pihak Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ingin memastikan segala regulasi yang menghambat tumbuh kembangnya koperasi dan UMKM ditiadakan. Kemenkop UKM menginginkan agar entitas koperasi dan UMKM mendapatkan keadilan perlindungan dan kemudahan berusaha di Indonesia. “Melalui omnibus law diharapkan koperasi dan UMKM akan menjadi motor […]

Breaking News