Berita Sumut Olahraga

Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga Rekreasi

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga rekreasi. Selain menyenangkan, olahraga rekreasi juga sangat menyehatkan badan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (29/12).

“Ini sangat menyenangkan dan menyehatkan, ayo kita budayakan olahraga ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy sendiri mengaku rutin melakukan olahraga rekreasi. Salah satunya adalah jalan pagi. Dalam sehari minimal harus 7.000 langkah. Dengan langkah sebanyak itu, kalori di dalam tubuh akan terkontrol. Sehingga tubuhnya sehat dan bisa menjalani kegiatan atau aktivitas sepanjang hari dengan bugar. “Saudara-saudara saya, bisa ketawa kita, kita bisa jalan, pastinya kita sehat,” kata Edy.

Mengenai kehadiran KORMI Sumut, Edy mengharapkan, organisasi tersebut dapat berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Khususnya mengenai pembudayaan olahraga rekreasi di Sumut.

“Saya yakin dengan kehadiran KORMI akan bermanfaat bagi masyarakat, saya akan support ini,” katanya.

Adapun pengurus yang dilantik oleh Ketua Umum KORMI Hayono Isman di antaranya Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian, Wakil Ketua Hendra Cipta, Sekretaris Budi Syahputra dan Bendahara Ismail.

Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian mengatakan ada beberapa komite di dalam KORMI. Antara lain komite olahraga tradisional, olahraga kebugaran, dan olahraga petualangan atau tantangan.

Baharudin juga menyampaikan, pihaknya juga akan membudayakan Silat Mossak dari kawasan Toba. “Inilah mau kita budayakan, apalagi itu berasal dari kawasan destinasi wisata super prioritas Danau Toba,” katanya.

Baharudin mengatakan, olahraga bermanfaat membuat tubuh bugar. Setiap orang yang bekerja memerlukan kebugaran. Rata-rata lama waktu orang bekerja sekitar delapan jam. Namun lantaran tidak bugar, tubuh bertahan hanya enam jam.

“Maka itu, untuk mendapat tubuh yang bugar, diperlukan olahraga, bisa dilakukan dengan olahraga rekreasi,” kata Baharuddin.

Untuk diketahui, KORMI sebelumnya bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Sebelum pelantikan, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan senam pagi bersama KORMI Sumut di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan.