Gubsu : 10 persen Pegawai Yang Ngantor sedangkan 90 persen Sudah Bekerja Di Rumah

Mediasumutku.com | Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan pegawai di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu sudah bekerja di rumah demi mencegah terpapar wabah virus Corona. Menurutnya, hanya 10 persen pegawai yang masih harus ke kantor karena tugasnya tak bisa dilakukan dari rumah.

“10 persen pegawai yang tetap ngantor, karena operasional kantor Gubsu tidak boleh berhenti,” ujar Edy saat rapat dengan pelaku usaha di Aula Rumah Dinas Gubsu, Kamis (26/3/2020).

Edy mengatakan pihaknya bakal memantau para pegawai Pemprovsu agar tidak keluyuran keluar rumah. Jika ketahuan, maka pegawai itu akan ditangkap dan didenda Rp 1 juta.

“Kalau pegawai yang berada lingkungan di Pemprovsu ketahuan (di luar rumah), yang ke tangkap atau ketahuan, denda Rp 1 juta,” jelas Edy.

Namun, Edy tak menjelaskan detail bagaimana proses pemantauan para pegawai itu. Dia pun meminta para pengusaha mengatur agar karyawan yang masuk tidak terlalu banyak.

“Minimal atur karyawan masing-masing. Saya berharap berkurang yang keluar,” ucapnya.

Hingga Rabu (25/3), terdapat tiga orang yang meninggal terkait corona di Sumut. Dua di antaranya masih berstatus pasien dalam pengawasan sementara seorang lagi positif.

Selain itu, ada 53 orang PDP corona yang dirawat di 24 rumah sakit. Ada juga 1.976 orang dalam pemantauan (ODP) dan 8 orang positif corona yang masih dirawat di RS Adam Malik Medan dan satu orang meninggal. (*/ms8)

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gubsu Minta Para Pengusaha Jangan PHK Karyawannya

Kam Mar 26 , 2020
Mediasumutku.com | Medan – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta seluruh pemilik perusahaan di wilayahnya tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para karyawan. Edy meminta PHK tidak dilakukan karena masih ada wabah pandemi virus Corona. “Dengan penyampaian saya ini, saya tidak mau ada PHK. Sesulit apa pun pengusaha, tak […]

Breaking News