Headline Politik Sumut

H Darma Wijaya Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjung Beringin

Mediasumutku.com| Sergai- Bakal Calon (Balon) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang berpasangan dengan H. Adlin Tambunan serap aspirasi masyarakat dengan menyisiri gang demi gang, berjalan kaki, menyapa para nelayan dengan ciri khas-nya Darma Wijaya yang sederhana.

“Saya tidak pandai beretorika, ini lah saya apa adanya, kehadiran saya disini merupakan bentuk rasa sayang saya kepada Masyarakat”, Hal tersebut disampaikan Balon Bupati Sergai H Darma Wijaya saat mengunjungi salah masyarakat pesisir terutama para nelayan di Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (27/07/2020).

Darma Wijaya yang akrab disapa dengan Bung Wiwik itu, menyerap seluruh aspirasi masyarakat atas persoalan yang timbul ditengah masyarakat, “Jika kita sebagai pemimpin, tidak turun langsung dan mendengarkan keluhan masyarakat, bagaimana kita bisa tahu persoalan yang timbul di masyarakat”, sebut Darma.

Darma menambahkan bahwa dirinya akan memberikan Kapal Patroli Pukat Trawl Kepada Nelayan Serdang Bedagai, “Saya akan berikan Kapal Patroli Pukat Trawl, nantinya Kapal Patroli untuk membantu mengamankan perairan Sergai dari para nelayan Modern”,tegas Darma Wijaya.

Selain itu, Darma juga akan menghadirkan Investor ditengah Masyarakat, “Semua ini saya lakukan untuk Masyarakat, demi masyarakat, saya melihat Nelayan sangat kesulitan mendapatkan Es Balok jika ingin pergi melaut. untuk itu, saya akan menghadirkan Investor Pabrik Es Balok”,

Dilain tempat, Yusnizar (55) Warga bantaran Sungai Pematang Blimbing Dusun III Desa Nagur menyampaikan harapannya Kepada Darma Wijaya, “Pak kami Nelayan warga Desa Nagur, kepengen lah pak, sungai kami ini bisa dilebarkan dan didalamkan, kami kalau mau melaut, susah pak, sungainya dangkal, susah kapal mau bergerak, harus menunggu lagi pak”, harap Yusnizar kepada Darma Wijaya.

Yusnizar menambahkan, bahwa ada sepanjang 500 meter sungai tempat warga menyandarkan sampan-sampannya, dengan kehadirannya Darma Wijaya Warga bantaran Sungai Pematang Blimbing mengharapkan adanya perubahan untuk mereka.

Mendengar keluhan tersebut, Darma Wijaya sontak menyambut baik keluhan yang disampaikan Yusnizar, “Saya mengerti kesedihan bapak semua, sulit untuk keluarkan sampan. Sebelum pilkada, saya akan hadirkan Excavator untuk menormalisasi Sungai ini, nanti saya yang akan bayar sewa Excavator hingga selesai,”ucap Darma Wijaya.

Sementara H. Leman Sing (66)
Warga Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Darma Wijaya, atas kunjungannya di Kecamatan Tanjung beringin.

Saya sangat kagum dengan kesederhanaan seorang sosok Darma Wijaya saat menyapa Masyarakat, “Darma Wijaya seperti Masyarakat biasa saat menyapa masyarakat, sederhana sekali orangnya dan sopan tuturnya”, ungkap Leman.