Headline Sumut

Hari ke 14 Ops Patuh Toba 2020, Sat Lantas Polres Sergai Berikan Reward Kepada Pengendara

Mediasumutku.com| Sergai- Pelaksanaan OPS Patuh Toba 2020 Pada Hari Ke 14 , Pemberian Reward Kepada Pengendara Yang Tertib Berlalu lintas dan Patuh Terhadap Protokol Kesehatan Serta Himbauan Dikmas Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan Virus Corona (Covid 19 ) dan giat bhakti sosial dan bhakti kesehatan.

Hal ini di sampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Rabu(5/8) sekira pukul 07:30 WIB di tepatnya di Jalinsum Firdaus KM 60 depan Mapolres Serdang Bedagai.

Sat Lantas Polres Serdang Bedagai dalam Melaksanakan OPS Patuh Toba 2020, serta memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hal ini dalam rangka Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri dan bhakti kesehatan dengan pembagian masker, handsanitizer, vitamin C, bendera merah putih dan teks Pancasila,”ujar Agung Basuni.

Hal ini berdasarkan Rencana Operasi Patuh Toba 2020 Nomor : R/RENOPS /06/VII/OPS1.11/2020 Tentang pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 Dan STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM .3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona.

Sasaran kegiatan ini yakni kepada Masyarakat yang melintas di jalinsum Medan – Tebing Tinggi tepatnya KM -60 Desa Firdaus. Terutama kepada para pengendara/Pengemudi, Betor yang melintas di jalinsum Medan – Tebing Tinggi,tepatnya KM 60 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

“Masyarakat Sekitar yang sedang melaksanakan aktivitas dan perekonomian yang mengunakan kendaraan dan Memberikan 30 paket Alat pelindung Diri berupa masker, Handsanitizer dan vitamin C,”ucapnya.

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Kamseltibcar Lantas dan mengurangi Fatalitas Kecelakaan di Jalan Raya, sekaligus meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang berlalu Lintas di jalan raya serta Protokol Kesehatan seperti mengunakan Masker, Rajin Mencuci Tanggan serta menjaga Jarak.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada para pengendara dan Pengemudi yang melintas di Jalan Raya sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid 19). Sekaligus memberikan Buletin tentang OPS Patuh Toba 2020 kepada para pengendara dan pengemudi yang melintas di jalinsum dengan tujuan dapat menyampaikan kepada keluarga, tetangga dan lingkungan tempat tinggal.

Untuk itu, personil juga memberikan Bendera merah putih dan Teks Pancasila kepada pengendara / Pengemudi untuk memupuk jiwa kebangsaan dan cinta tanah air dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke 75,”tutup AKP Agung Basuni.