Sumut

Hari Kesadaran Nasional, Moment ASN Dukung Tatanan Kehidupan Baru

mediasumutku.com | ASAHAN –Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional di bulan September yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya. Pj Sekretaris Daerah Asahan Jhon Hardi Nasution memimpin langsung upacara tersebut, Kamis (17/9/2020).

Membacakan sambutan Bupati Asahan, Surya, Pj Sekda AJhon Hardi mengatakan, pada upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini mengandung makna penting untuk kita maknai sebagai suatu pengabdian kepada bangsa dan negara.

Untuk itu lanjut Jhon Hardi, kepada seluruh jajaran Pemerintah dan PNS Kabupaten Asahan di harapkan agar terus meningkatkan pelayanan pada lingkup pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik dengan berpedoman pada visi dan misi pemerintah daerah yang melayani lebih baik dan tetap bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi pada tahun ini bangsa Indonesia pada umumnya dihadapkan adanya bencana non alam yaitu pandemi 19, hal itu tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan namun juga berdampak pada sektor ekonomi dunia.” Jelas Bupati.

Untuk itu ia meminta, agar menjadikan Hari kesadaran Nasional sebagai penyemangat untuk bersatu padu, menyatukan semangat dan potensi guna menjaga stabilitas ekonomi nasional serta mendukung program pemerintah pada Tatanan Adaptasi Kehidupan Baru serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat seperti mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan lainnya.

Ditempat yang sama Jhon Hardi juga menyerahkan bantuan duka cita kepada ASN yang meninggal dunia sebanyak 5 orang, masing masing ahli waris menerima uang duka yang bersumber dari iuran Korpri sebesar Rp5.000.000, kemudian bantuan tali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun sebanyak 24 orang masing masing satu juta rupian. (MS10)

Tinggalkan Balasan