Berita Sumut

Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Asahan Salam Salaman di Kantor Bupati

Asahan – Hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran ditandai dengan apel bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (9/5/2022).

Apel pagi dimulai sekitar pukul 7:15 WIB sejumlah ASN terlihat tampak datang tergesa-gesa takut terlambat saat memasuki gerbang kantor Bupati.

Usai menyampaikan amanat, Bupati Asahan H Surya diarahkan oleh protokoler untuk turun ke halaman berbaris bersama sejumlah pejabat eselon lainnya untuk bersalam-salaman yang sudah menjadi tradisi saat lebaran.

“Saya bersyukur kita semua bisa hadir, datang keadaan sehat bekerja kembali sebagaimana biasanya melayani masyarakat setelah libur lebaran sebagai instruksi yang disampaikan sebelumnya. Artinya ini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai ASN,” kata Bupati Asahan H Surya usai apel pagi.

Ia juga menambahkan berdasarkan laporan dan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) jumlah kehadiran ASN terhitung bagus yakni sekitar 98 persen.

“Laporan yang kita terima jumlah kehadiran ASN sebanyak 98 persen. Ini juga menjadi sesuatu hal yang menggembirakan. Kalau pun ada yang tidak hadir itu jauh hari sebelumnya mengajukan cuti atau ada yang sakit,” kata dia.

Meskipun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahyo Kumolo telah memberikan arahan kepada pejabat pembina kepegawaian terkait pembolehan work from home (WFH) selama satu minggu setelah puncak arus balik dimana hal itu dinilai sebagai langkah isolasi mandiri (isoman) setelah musim mudik.

“Walaupun pemerintah memberikan himbauan untuk WFH, tapi kita tetap masuk melayani masyarakat. Kemudian mulai hari ini setiap pekerjaan dan tanggungjawab ASN di satuan kerjanya haris dikerjakan secara penuh,” kata dia. (MS10)

Tinggalkan Balasan