Headline Olahraga

Harry Kane, Pemain Incaran Madrid Musim Depan

Mediasumutku.com | Madrid : Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, yang akan berumur 33 tahun pada 19 Desember 2020, masih memiliki kemampuan mumpuni di depan gawang lawan. Akan tetapi, Madrid harus segera melakukan regenerasi. Los Blancos –julukan Madrid– tidak bisa terlalu bergantung pada ketajaman Benzema.

Sportsmole melaporkan Madrid mengincar penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2020. Kane yang baru berusia 26 tahun berada di masa keemasannya sebagai penyerang, sehingga Madrid sangat tertarik untuk meminangnya.

Kane sudah membuktikan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir ini. Kane dua kali beruntun jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Kane mencatatkan 29 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada dua musim tersebut.

Hingga sekarang, Kane sudah mencetak 181 gol dan 30 assist dalam 278 penampilan untuk Tottenham. Ketajaman jebolan akademi Tottenham tersebut, membuat Madrid rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membelinya.

Harga pasaran Kane menurut Transfermarkt adalah 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun. Harga Kane sangat mahal, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Klub yang mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris itu, dijamin punya lini depan tajam pada musim depan.

Oleh sebab itu, Madrid memasukkan Kane dalam daftar belanjanya. Akan tetapi, Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Kane. Rival Tottenham, Manchester United, juga dikabarkan ingin membeli Kane pada musim panas 2020. Madrid dan Man United diyakini punya daya beli untuk mengeluarkan Kane dari Tottenham Stadium.