Pendidikan

HMI Komisariat Guru Bangsa UNA Dilantik, Siap Lahirkan Mahasiswa yang Terdidik

ASAHAN – Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kisaran – Asahan resmi melantik pengurus Komisariat HMI Guru Bangsa Universitas Asahan, di kampus setempat, Jumat (18/3/2022).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan petikan surat keputusan (SK)oleh Ketua HMI Cabang Kisaran Asahan, Saiful Rangkuti didampingi Sekretaris Umumnya Dandy.
Di tengah pelantikan tersebut, Saiful menegaskan kader-kader HMI harus menjalani masiswa pembeda dengan terasahkan nalar pikir yang terdidik diluar dari mahasiswa kebanyakan, serta paham aturan dasar organisasi dengan baik.

“Selamat kepada para pengurus yang resmi dilantik semoga menjalani amanah dengan baik dan mampu menjalankan roda organisasi sesuai aturan,”cetusnya dalam pidato.

Adapun, pengurus Komisariat Guru Bangsa yang resmi dilantik yakni Ketua Lisa Hartati, Sekertaris Ratih Sukma Dewi dan Bendahara Sindy juga beberapa kader lain yang menjabat sebagai bidang-bidang.

Dikesempatan itu Ketua Komisariat HMI Guru Bangsa Universitas Asahan Lisa Hartati mengatakan bahwa dirinya akan mengembangkan organisasi dan harus melahirkan mahasiswa yang memiliki karakter terpendidik yang diajarkan oleh HMI.

“Saya akan kibarkan bendera HMI di kalangan kampus terkhusus Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UNA,” jelasnya sambari disambut dengan tepukan tangan oleh tamu undangan.

Senada dengan alumni HMI Komisariat Guru Bangsa Universitas Asahan, Alkarim Situmorang yang mendukung langkah penuh organisasi HMI di setingkat Komisariat ini dan lebih cenderung menjalani perannya sebagai mahasiswa.

“Sebab HMI menyempurnakan kita sebagai mahasiswa, tentunya saya berharap kita bisa bekerja sama dengan kepada pihak civitas kampus UNA demi menciptakan mahasiswa berprestasi,” tegas Alkarim Situmorang. (MS10)