Nasional

HPN 2021 : Kapolres Tanjungbalai Hadiahi Nasi Tumpeng Untuk Wartawan

mediasumutku.com | ASAHAN- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 bagi wartawan yang bertugas di Kota Tanjungbalai terasa istimewa. Disela kegiatan tugas peliputan, Kapolres  AKBP Putu Yudha Prawira mempersiapkan kejutan dengan mempersiapkan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Sebelumnya, Putu mengundang pawa awak media datang untuk meliput rilis pengungkapan kasus narkoba, Selasa (9/2/2021).

Usai menggelar konferensi pers, sebuah nasi tumpeng berukuran besar dikeluarkan diringi lagu selamat ulang tahun dari ‘Jambrud’. Belasan wartawan yang tak mengira momen itu pun, terkejut dan bersorak gembira. Kapolres keluar didampingi para kasatnya.
“Selamat Hari Pers Nasional untuk semua wartawan yang bertugas di Kota Tanjungbalai. Pers dan Polri saling bersinergi, kita saling membutuhkan dalam rangka membantu terciptanya Kamtibmas dan penyampai informasi ke masyarakat,” kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu, didampingi Wakapolres Kompol H Jumanto.
Selama bertugas, kata Putu ia mengaku, tak bisa jauh-jauh dari wartawan. Sebab menurutnya, prestasi terbaik apapun yang dimiliki kurang begitu berkesan tanpa adanya bantuan publikasi dari media, termasuk memberikan kemasan berita yang informatif dimasyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas di Kota Tanjungbalai sembari tetap mengingatkan kepada awak media untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat tugas peliputan.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai, Usni Panjaitan mengungkapkan, rasa bangganya terhadap Kapolres Tanjungbalai yang dikenal dekat dengan wartawan.
“Terima kasih pak Kapolres, semoga dengan hubungan baik antara Polri dengan wartawan tertutama di Kota Tanjungbalai ini tetap terjalin, sehingga sinergitas kita bisa terus terjaga saling dukung satu sama lain,” kata Usni.
Perayaan Hari Pers Nasional bagi wartawan di Kota Tanjungbalai secara simbolis ditandai dengan ‘suapan’ dari Kapolres kepada perwakilan insan pers di Tanjungbalai. (MS10)