Teknologi

Huawei Dukung Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia

mediasumutku.com| MEDAN- Sebagai wujud komitmen jangka panjang, Huawei terus mendukung kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia sejak kehadirannya di Indonesia pada 20 tahun silam.

Joy Huang, Vice President Huawei Cloud & AI Business Group mengatakan, saat ini industri sedang bertransformasi dari ‘go cloud’ menjadi ‘go intelligent’. Inovasi tidak lagi terbatas pada satu skenario tunggal. Adapun tren yang berlaku sekarang adalah bagaimana kecerdasan artifisial mampu mengantisipasi semua skenario.

“Teknologi yang cerdas mampu melakukan persepsi semua dimensi, kolaborasi semua domain, penilaian yang tepat, dan evolusi berkelanjutan, serta mampu memberikan pengalaman cerdas bagi masyarakat, kota dan tatakelolanya, dan perusahaan di semua skenario,” katanya, Sabtu (14/11/2020).

Dengan berfondasikan pada Intelligent Twins, Huawei akan berkolaborasi bersama mitra-mitranya dalam mempercepat terlaksananya pembaruan teknologi kecerdasan di sektor bisnis maupun pemerintahan, dalam perluasan jangkauan pasar.

“Serta turut mendukung peningkatan-peningkatan pada pengadopsian di lini industri software maupun layanan. Selain itu, langkah ini diharapkan akan dapat membuka seluruh potensi pasar blue ocean di industri komputasi edge,” ujarnya.

Huawei percaya bahwa basis cloud hybrid, pemberdayaan kecerdasan artifisial dan ekosistem terbuka adalah tiga kunci untuk membangun Intelligent Twins yang tangguh.

“Sejauh ini, Huawei dan mitranya telah menghadirkan Intelligent Twins di lebih dari 600 proyek dan mengembangkan Intelligent Twins ke berbagai industri, seperti pemerintah dan utilitas publik, transportasi, industri, energi, keuangan, perawatan kesehatan, dan penelitian ilmiah,” katanya.(MS11)