Berita Sumut Headline Sumut

HUT Ke-18, Sergai Pamer Percepatan Pembangunan Infrastruktur

SERGAI, Sepanjang 150
kilometer ruas jalan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sudah terbangun dengan pengerjaan hotmix, lapen dan rigid beton, menggunakan dana APBD TA 2021 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN.

Demikian disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ketika memberi kata sambutan pada puncak peringatan HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Batubara H Zahir, Wakil Bupati Deliserdang H M Ali Yusuf Siregar, mantan Gubernur Sumut H T Erry Nuradi, unsur Forkopimda, para Ketua Partai, Ormas, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya, Jumat (7/1), di Kantor Bupati Baru, di Seirampah.

“Kemudian, ada juga 4 unit jembatan penghubung dan 2.300 meter saluran irigasi yang telah rampung dibangun untuk mendukung sektor pertanian,” ujarnya.

Lebih lanjut Darma Wijaya mengatakan, sejak dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada Februari 2021 lalu, segala sesuatu yang sudah baik di daerah ini akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan. Sedangkan, yang belum baik akan secepatnya dibenahi/diperbaiki.

Bupati Darma Wijaya juga menjelaskan bahwa percepatan pembangunan infrastruktur di Sergai bisa tercapai karena adanya dukungan dari seluruh pihak. Setiap pembangunan yang ada, sambungnya, melewati berbagai proses dan mekanisme.

“Jadi, apabila ada masyarakat yang masih mengeluh terhadap pembangunan fisik di kampungnya, baik itu jalan, jembatan dan irigasi, diharapkan untuk tetap bersabar. Sebab, tidak dapat ujuk-ujuk langsung dibangun. Semua wilayah pasti tersentuh pembangunan serta mempunyai proses,” ucapnya.

Menurutnya, program Pemkab Sergai ditahun 2022 ini masih fokus pada sektor membangun infrastruktur. Maka dari itu, di momen HUT kali ini, semua akses jalan akan dibangun secara adil dan merata. Sehingga, seluruh ruas jalan di kecamatan ke depannya dapat saling terintegrasi dengan baik.

Di samping itu, bupati meminta kepada semua pihak agar mau mengingatkan dan menegur dirinya manakala dinilai melenceng dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan di lingkungan pemerintahan maupun di tengah masyarakat.

“Tolong ingatkan saya supaya jangan sampai melenceng dalam mengeluarkan serta menjalankan kebijakan-kebijakan di pemerintahan, terlebih di tengah masyarakat,” pungkas Darma Wijaya.

Sebelumnya, HM Faisal Hasrimy selaku Ketua Panita HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang juga menjabat Sekdakab menuturkan, rangkaian kegiatan HUT Sergai hingga puncak acara ini dapat terlaksana dengan sukses berkat kerjasama dari seluruh stakeholder di Sergai yang dinilai loyal dan memiliki semangat militansi tinggi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung peringatan HUT ke-18 Kabupaten Serdangbedagai. Semoga, dengan sinergitas, loyalitas dan militansi yang kuat, daerah ini dapat semakin mandiri, sejahtera dan religius (Maju Terus),” ungkapnya.

Amatan kru awak media, puncak peringatan HUT ke-18 Sergai itu turut pula diwarnai dengan peresmian Kantor Bupati Baru, Pendopo Kerajaan Serdang Bedagai, pemotongan nasi tumpeng dan pemberian piagam penghargaan kepada berbagai kalangan yang berdedikasi, berprestasi dan partisipatif dalam membangun Kabupaten Sergai Maju Terus (mandiri, sejahtera dan religius).

Tinggalkan Balasan