Sumut

HUT Ke 9, OJK Sumbagut Bagikan 30 Handphone ke Pelajar Tebingtinggi

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI- Memperingati hari ulang tahun Ototitas Jasa Keuangan (OJK) ke 9 tahun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (SBU) menyerahkan 30 unit handphone Samsung kepada 30 pelajar di Kota Tebingtinggi.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf bersama Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, secara simbolis kepada lima perwakilan pelajar, di ruang kerja Walikota Tebingtinggi, Kamis (14/1/2021).

Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi menilai, kegiatan ini merupakan contoh atau bukti tingkat kepedulian yang tinggi di bidang sosial yang dihadapi para pelajar didalam menuntut ilmu.

“OJK saja masih bisa menyalurkan handphone kepada pelajar di Tebingtinggi tentu ini menjadi motivasi buat kita. Ini harus menjadi catatan untuk Kepala Dina Pendidikan, harus dicontoh dan diikuti, dari saya akan memberikan bantuan 10 handphone. Seterusnya dari Kadis yang lain berapa, kepala sekolah berapa, kita sumbang melalui suatu kegiatan,” katanya.

Dikatakan Umar Zunaidi, berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat dilanjutkan secara bersama, karena memang untuk membangun bangsa dan negara ini dibutuhkan kebersamaan.

“Persoalan kita adalah persoalan masalah kemiskinan. Kemiskinan tergantung sekali kepada keberadaan orang tua. Sesuai data di Tebing Tinggi ada 1.500 anak yatim dan piatu yang semuanya ini membutuhkan perhatian kita,” ucapnya.

Dibidang kemiskinan lanjutnya, pihaknya baru saja melakukan pendataan baru Data Terpadu Kerawanan Sosial (DTKS). Di Tebintinggi sendiri ada sekitar 18.173 jiwa yang terdata di DTKS.

“Tetapi kami yakin jumlah itu bisa meningkat lagi, karena itu yang baru di confirm oleh Kementerian Sosial. Kenaikan ini juga disebabkan oleh situasi pandemi COVID-19 yang sedang mewabah,” ujarnya. (MS6)