Ibu Tina, Pemulung Penderita Kanker Wajah dan Payudara

Mediasumutku.com | Medan : Memasuki rumah kecil hati langsung memelas. Kumuh, berantakan, tak terawat meskipun ada penghuninya. Rumahnya dipenuhi tumpukan barang-barang bekas. Tap pelak, kondisi rumah ini hampir mirip tempat sampah. Namun Tina Tarigan (60 tahun), sang penghuni rumah itu, tidak otomatis lincah mengurus rumahnya. Untuk mengurus penyakitnya saja ia tak mampu. Penyakitnya tergolong parah dan berbahaya.

Sejak beberapa tahun silam, Tina diserang penyakit mematikan. Kanker wajah dan diperparah dengan kanker payudara. Penyakit kanker yang menggerogoti wajahnya itu membuat dirinya semakin tidak berdaya. Tina tidak mampu membayai perobatan terhadap penyakit yang dideritanya.Karena ia hanya seorang pemulung. Tidak ada yang membantunya.

Menurut Tina, penghasilan saya hasil mulung barang-barang bekas ini Rp.15 ribu per hari. Uang itu pun ia gunakan untuk keperluan membayar sewa rumah kontrakan yang ia selalu bayar per hari kepada pemilik kontrakan. Kalau untuk makan sehari-hari dia terkadang memperoleh kelebihan penghasilannya memulung.

Kondisi Tina ini sampai ke telinga Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin M.Si. Dia lalu memerintahkan anggotanya dari tim kesehatan RSU Bhayangkara Medan untuk menjemput rumah Tina di Jalan Seto, Medan.

“Keberadaan ibu Tina Tarigan ini berawal adanya laporan dari tetangga kepada anggota kami Bripda Tika sinaga yg bertugas di Direktorat Samapta Polda Sumut melalui media sosial WA. Dari informasi itu sampai kepada Pak Kapolda,” ujar Tatan, Kabid Humas Polda Sumut kepada mediasumutku.com hari ini di Medan.

Menurutnya, warga di sekitar rumah Tina ini juga tidak menghiraukan dengan keberadaan Tina yang sudah mengidap sakit kanker cukup parah dan belangsung sejak lama ini.

Sejak Rabu (26/2) kemarin sekitar pukul 16.00 Wib dengan menggunakan ambulance RS Bhayangkara Tina Tarigan langsung di bawa ke rumah sakit TK Bhayangkara ll Medan. Ia langsung mendapatkan perawatan medis secara intensif.

“Saat ini ibu Tina Tarigan sedang di opname di rumah sakit Bhayangkara TK ll Medan dan akan di kemotherapy. Dan akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis,” ujar Bripda Tika Sinaga, polwan yang mendamping Ibu Tina di rumah sakit.

Pihak kepolisian pun membersihkan rumah Tina agar menjadi sehat. “Karena selama ini kondisi rumahnya kotor banyak barang barang hasil mulung,” ucap Bripda Tika Sinaga. (Puji Santoso)

ms5

Next Post

Penghina Risma : Saya Masih Trauma

Kam Feb 27 , 2020
Mediasumutku.com | Bogor : Zikria Dzatil, ibu rumah tangga tersangka penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pulang ke rumahnya di Perumahan Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat. Ibu tiga anak itu pun mengaku sangat bersyukur dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. “Alhamdulillah, sudah pulang bisa kumpul lagi sama […]

Breaking News