Religi

Idul Adha, Momen Saling Bahu Membahu Hentikan Covid-19

mediasumutku.com | BATUBARA-Bupati Batu Bara, Zahir berpesan, kepada seluruh warga untuk saling bahu membahu dalam upaya menghentikan penularan virus covid 19. Dengan menerapkan protokol kesehatan merupakan ikhtiar dalam agama. Karena menjaga diri dan keluarga dari virus covid 19

Hal itu dikatakannya usai melaksanakan salat Idul Adha di rumah dinasnya, bersama ketua MUI, dan sejumlah kepala organisasi pimpinan daerah (OPD), Selasa (20/7/2021).

Shalat Idul Adha digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Bertindak sebagai imam shalat Kabag Kesra Adenan Haris, kemudian sebagai khatib Ketua MUI Batu Bara M. Hidayat,

“Saya bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat hari raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1442 H,” ujar Bupati Batu Bara usai pelaksanaan salat.

Dia mengingatkan, di masa pandemi ini untuk lebih tingkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT dengan berkurban di hari dan bulan yang baik sebagaimana ajaran Allah SWT.

Khutbah Idul Adha mengambil tema hikmah berkurban di tengah pandemi oleh Ketua MUI Batu Bara.

“Hari raya Idul Adha ada dua peristiwa penting yaitu ibadah haji dan ibadah kurban. Namun, pada situasi saat ini, kegiatan ibadah tersebut harus dilaksanakan di tengah pandemi covid 19. Tetapi, ketentuan Allah SWT tidak boleh menurunkan semangat spiritual kita sebagai umat Islam dan meyakini bahwa selalu ada hikmah yang besar,” ujarnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan