Headline Religi Sumut

IKKA Cabang Kisaran Sembelih 4 Ekor Kurban

Mediasumutku.com | Asahan. Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah turut dirasakan oleh Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Cabang Kisaran dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor. Pemotongan sendiri dilakukan di sekretariat seempat Jalan Penggalang, Kisaran Barat, Sabtu (1/8/2020).

Kumandang takbir dilantunkan mengiringi penyembelihan satu persatu hewan kurban yang dipersembahkan. Tampak hadir seluruh pengurus persatuan keluarga perantauan asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang telah lama bermukim di Kabupaten Asahan ini. Pada kesempatan itu, tampak hadir pula ketua IKKA Azwar AR, penasehat Ramly CH, ketua panitia Syamsurizal, sekretaris Budi Adhadi dan para panitia lainnya.
Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di IKKA memang bukan kali pertama dilaksanakan momentum Idul Adha tidak hanya untuk melaksanakan perintah Allah namun lebih dari itu hari raya kurban dijadikan sebagai perekat silaturahmi  kekeluargaan di tanah perantauan.
“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa belaksanakan dari pada kurban sebnyak empat ekor lembu. Tentu saja selain bernilai ibadah, Idul Adha bagi keluarga IKKA menambah dari pada semangat silaturahmi khususnya bagi keluarga Kacang, “kata Azwar ketua IKKA Cabang Kisaran.
Senada disampaikan pula oleh penasehat IKKA Cabang Kisaran Ramly CH, yang mengapreasiasi semangat anggota keluarganya telah konsisten setiap tahun untuk berkurban menjadikan Idul Adha tidak hanya sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah, namun  juga media silaturahmi. “Semoga kegiatan ini tetap bisa kita pertahankan di masa masa yang akan datang,” harapnya.
(MS10)