Ekonomi

Ikuti Kebijakan BI, Pelaku Pasar Bakal Wait And See

mediasumutku.com| MEDAN- Pada perdagangan hari ini, pelaku pasar akan bergerak mengikuti kebijakan yang akan diambil bank Indonesia nantinya. Kinerja pasar keuangan akan lebih memilih wait and see, dan sangat berpeluang terjadi tekanan pada IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) mengingat secara teknikal IHSG sulit untuk menembus level psikologis 5.100.

“IHSG pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 5.093,42. Dan sejauh ini, IHSG memang masih berkonsolidasi di level 5.100,” kata analis keuangan Sumut, Gunawan Benjamin, Selasa (13/10/2020).

Sempat menembus level tersebut dan sempat juga putar balik meskipun masih berada di zona hijau.

“Sementara itu, untuk mata uang Rupiah diperkirakan akan masih bergerak tidak akan jauh dari level psikologis 14.700,” ujarnya.

Meskipun sejauh ini masih mengalami pelemahan dikisaran 14.715 per US Dolar. Akan tetapi, pergerakan rupiah pada hari ini akan sangat dipengaruhi oleh kebijakan Bank Indonesia dalam menetapkan besaran suku bunga acuan nantinya.

Sementara itu lanjutnya, sentimen eksternal yang sangat mempengaruhi pasar keuangan nantinya adalah data perdagangan China yang akan menjadi sentimen pasar selanjutnya.

“Kinerja pasar keuangan pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed dengan arah yang lebih banyak dipengaruhi sentiment teknikal,”pungkasnya.(MS11)

Tinggalkan Balasan