Bermartabat Headline Sumut

Ini Pesan Gubsu Kepada Eselon III Yang Baru Dilantik

mediasumutku.com | MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 33 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Senin (16/11), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan. Kepada para pejabat yang baru dilantik diingatkan tentang pentingnya esprit de corps atau jiwa korsa.

Gubernur yang hadir bersama Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah mengatakan, yang dimaksud esprit de corps itu antara lain menjaga nama baik Sumut. “Esprit de corps itu menjaga nama besar, nama baik Sumut. Kalau dia membuat satu kekurangan, membuat malu berarti yang malu bukan hanya dia dan keluarganya, tapi Sumut ini juga dipermalukan. Untuk itu jangan dia berbuat yang tidak baik,” ujar Edy Rahmayadi.

BACA JUGA : Edy Rahmayadi : Dengan Kebersamaan Konflik Agraria Dapat Terselesaikan

Edy juga mengingatkan tetang loyalitas kepada pimpinan, khususnya pimpinan organisasi perangkat daerah. Menurutnya kepala dinas adalah perpanjangan tangan gubernur. “Anda tidak boleh membantah perintah Kadis, sehingga anda harus loyal. Pastikan bahwa yang diperintahkan Kadis itu adalah perintah dari seorang gubernur yang harus anda selesaikan,” katanya kepada para pejabat.

Pejabat telah disumpah, kata Edy, agar menjalankan amanah yang telah diberikan. Untuk itu, para pejabat yang dilantik agar senantiasa mengingat sumpah tersebut.

“Silih berganti datang dan pensiun setiap tahun, hal yang biasa di kita ini. Ada yang senang, ada yang tidak senang, wajar sebagai manusia yang punya nafsu. Tapi anda harus ingat dengan kitab suci anda masing-masing. Anda bersumpah kepada negara bangsa dan rakyat yang harus kita sejahterakan,” pesan Gubernur.

Para pejabat yang dilantik, bukanlah seseorang yang super. Tetapi manusia biasa juga yang membutuhkan kerja sama antar satu dengan yang lain.

“Untuk itu, anda harus bisa bekerja sama. Anda bukan superman atau supergirl, semua kita kerjakan bersama-sama. Tanpa bekerja sama saya yakin pekerjaan tak akan pernah selesai. Lakukan yang terbaik, rakyat menunggu upaya usaha kita agar rakyat sejahtera,” harap Gubernur.

Berikut ini 33 pejabat yang dilantik:

1. Chairin Fitri Simanjuntak SSos MM dari Sekretaris Dinas Sosial menjadi Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Satuan Polisi Pamong Praja.

2. Mauris Arya SSos dari Fungsional Umum Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama menjadi Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja.

3. Siti Fauziah SH MAP dari Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Umum Jabatan Administrasi pada Bidang Pengembangan Kompetensi Umum dan Fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provsu menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial.

4. Ardo Mulia Sitompul SSos MAP dari Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial menjadi Sekretaris Dinas Sosial.

5. Dini Mahlia Hutagalung SSos MSP dari Kepala Seksi Pengasuhan dan Rehabilitasi Sosial Tuna Daksa pada UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa Tebing Tinggi Dinas Sosial menjadi Kepala UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa Tebing Tinggi Dinas Sosial.

6. Wijaya Hasrimi ST MT dari Kepala UPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Lau Simomo Huta Salem Dinas Sosial menjadi Kepala UPT Pengelolaan Irigasi Kuala Barumun Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

7. Erik Dufant SP MSi dari Kepala UPT Pengujian dan Pengembangan Pakan Ternak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menjadi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

8. Ir Rajab Nasution dari Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala UPT Pengujian dan Pengembangan Pakan Ternak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

9. Yuliana Dewi SPt MM dari Kepala Seksi Penunjang dan Rekam Medik pada UPT Klinik Hewan Dinas Ketahanan Peternakan menjadi Kepala UPT Inseminasi Buatan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

10. Ir Zulkifli Annoor Hsb MAgr dari Kepala UPT Perbenihan Dinas Perkebunan menjadi Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan.

11. Ir Primawati Pangaribuan MSi dari Kepala Subbid Pengendalian Perencanaan Pembangunan Pada Bidang Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Bappeda menjadi Kepala UPT Perbenihan Dinas Perkebunan.

12. Dahliana SH MSi dari Kepala UPT Kebakatan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga.

13. Juswardi SP MM dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Benih Induk Hortikultura Arse, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menjadi Kepala UPT.
Benih Induk Hortikultura Arse, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

14. Ayunita Fitra SP MAgr dari Kepala Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik Sekretariat Dinas Perkebunan menjadi Kepala UPT Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura.

15. Darwin Erikson Purba SSos dari Kepala Cabang Dinas Pematangsiantar Dinas Pendidikan menjadi Kepala Cabang Dinas Humbang Hasundutan Dinas Pendidikan.

16. Ir Hasudungan MM dari Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi menjadi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Konstruksi.

17. Muhammad Riduan SSos MAP dari Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi menjadi Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi.

18. Drs Suib Ritonga MAP dari Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Medan Utara Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Payabungan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

19. Indra Utama SH MH dari Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Payabungan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Medan Utara Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

20. Erwin Toga Tua Parulian Purba SSos MSP dari Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Balige Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidikalang Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

21. Rakhmad Arif SE MAP dari Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidikalang Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Gunungsitoli Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

22. Kamalluzzaman Nasution SP MSi dari Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan Tanaman Bidang Pengusahaan Hutan Dinas Kehutanan menjadi Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah X Padang Sidimpuan Dinas Kehutanan.

23. Elvin Situngkir STP MSi dari Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah XII Tarutung Dinas Kehutanan menjadi Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah VII Gunung Tua Dinas Kehutanan.

24. Ir Ramlan Barus dari Kepala UPT Pengelolaan Tahura Bukit Barisan Tongkoh Dinas Kehutanan menjadi Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah V Aek Kanopan Dinas Kehutanan.

25. Amsar Syahril SH dari Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah V Aek Kanopan Dinas Kehutanan menjadi Kepala UPT Pengelolaan Tahura Bukit Barisan Tongkoh Dinas Kehutanan.

26. Dr Indra Sakti Harahap ST MSi dari Fungsional Umum Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah menjadi Kepala Bidang Rumah Swadaya Dinas Permukiman dan Perumahan.

27. Tedi Supriatna SH dari Kepala UPT Pengolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup.

28. Makmur Tinambunan SH dari Kepala Seksi Ketenagakerjaan pada Bidang Perlindungan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja menjadi Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja.

29. Mara Ongku SSos dari Kepala Seksi Pengembangan, Penguatan dan Perlindungan Koperasi pada Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjadi Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

30. Barita Sihite SSos MAP dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

31. Dr Ir Nurhaida MM dari Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Bidang Industri Kimia Agro dan Hasil Hutan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

32. Elkadi SKM MKes dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Rumah Sakit Indrapura Dinas Kesehatan menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

33. Kurnia Utama ST dari Kepala Seksi Promosi Wisata pada Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Dinas Pendidikan.