Headline Peristiwa

Jangan Lupa Bawa Surat-surat Kendaraan, Ada Razia di Jalan SM Raja

mediasumut.com | MEDAN – Bagi pengendara jangan lupa membawa surat-surat karena pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan melakukan Operasi Zebra Toba 2019 di depan Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja. Dalam operasi itu, kepolisian dibantu aparat dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Ini adalah dalam rangka Operasi Zebra Toba. Jadi, pemeriksaan kita lakukan bersama unsur PM, Provost, Satlantas Polrestabes, dan Polsek,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini di lokasi, Senin (4/11).

Juliani menuturkan, ini hari ke-13 dalam Operasi Zebra Toba. Razia ini untuk menindak para pengguna kenderaan bermotor yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Kita menindak para pengguna kenderaan bermotor yang tidak lengkap seperti kaca spion, tidak menggunakan helm serta tidak membawa surat-surat kendaraan,” tuturnya.

Sampai saat ini, setidaknya ratusan kendaraan bermotor ditindak pihak Satlantas baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk datanya sore baru kita rekap. Tapi, sudah banyak pengguna kenderaan bermotor yang kita tindak karena tidak patuh berlalu lintas,” tambah Juliani.

Razia dilakukan didua arah Jalan Sisingamangaraja tersebut. Banyak pengendara yang ditindak karena tidak mematuhi peraturan.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang ditilang polisi, Ryan mengatakan, dirinya ditilang karena tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). “Saya di stop karena tidak ada SIM, dan saya juga tidak tahu kalau ada razia,” ucapanya.[analisa]