Medan Peristiwa

Jaringan Telkomsel di Sumut Mulai Pulih

Mediasumutku.com| MEDAN- Sempat down sekitar 9 jam akibat fasilitas terbakar, jaringan Telkomsel berangsur pulih pada hari itu juga, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 23.35 Wib.

“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Upaya tim recovery Telkomsel membuahkan hasil berkat dukungan sejumlah pihak termasukan dari pelanggan Telkomsel.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak,” sambung Denny.

Seperti diberitakan sebelumnya, akses seluruh layanan Telkomsel tak bisa digunakan pada Selasa (11/8/2020) sejak sekitar pukul 15.00 Wib terkhusus di wilayah Medan.

Sebabnya adalah terbakarnya fasiltas Sentra Telefon Otomat (STO) di Kota Pekanbaru Riau. Alhasil pengguna Telkomsel di Pulau Sumatera terkena dampak tidak bisa diaksesnya seluruh layanan Telkomsel.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” pungkas Denny. (MS11)