Peristiwa

Jasad Nelayan Asahan Pencari Kepiting yang Tenggelam Ditemukan

mediasumutku.com | ASAHAN– Guntur Tanjung, nelayan berusia 45 tahun warga Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai yang dilaporkan hilang di laut saat mencari kepiting sejak Minggu (13/9/2020) lalu akhirnya ditemukan jasadnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan terdiri dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Asahan dan Basarnas membuahkan hasil setelah menyisir lokasi korban dilaporkan tenggelam di perairan Silo Baru Kabupaten Asahan.

Koordinator Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Sukroadi Sastra Wijaya menyebutkan, korban ditemukan Senin (14/9/2020) kemarin sekitar pukul 13.30 Wib.

“Jarak penemuan korban, kurang lebih 3 mil dari LKP (Last Know Position), kemudian korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Sukroadi , Selasa (15/8/2020)

Sukroadi menyebutkan, hilangnya korban pertama kali diketahui setelah seorang nelayan pada Minggu (13/9/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wib, melihat sebuah sampan tangkul kepiting berputar-putar dengan jaring terlabuh.

Ketika kapal tersebut didekati, tidak ada seorangpun didalamnya. Kondisi itu kemudian dilaporkan kepada Basarnas keesokan paginya.

“Basarnas lalu berangkat menuju ke lokasi dengan menggunakan Kapal RIB 85 PK. Begitu juga dengan tim BPBD Asahan yang turut melakukan pencarian dengan menumpangi speed boat,”ujarnya.(MS10)

Tinggalkan Balasan