Sumut

Jelang Imlek, Kapolres Tanjungbalai Kunjungi Vihara dan Klenteng

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Untuk memastikan situasi keamanan ketertiban masyarakat tetap kondusif menjelang perayaan imlek, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira terjun langsung ke lapangan untuk memantau sejumlah  tempat ibadah (vihara) yang ada di kota Kerang, Kamis (11/2/2021).

Sejumlah virahara di kunjungi mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan  itu bersama Wakapolres Kompol Jumanto,  seperti  Vihara Bakti Maitreya, Klenteng Tong Jeng Tua, Vihara tio hai bio, dan Vihara Tri Ratna. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka mengecek persiapan perayaan Imlek dan koordinasi kamtibmas dengan penitia Imlek pada sejumlah Vihara dan Klenteng.

Terhadap panitia Imlek, Putu Yudha menyampaikan bahwa kepolisian khususnya di jajaran Polres Tanjungbalai siap mengamankan kegiatan ibadah perayaan imlek sehingga masyrakat merasa nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres menyampaikan kepada pengrus dalam merayakan hari Imlek untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti melaksanakan 5 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MS10)