Ekonomi Headline

Jelang Natal Dan Tahun Baru Bulog Siapkan 51 Ton Daging Beku

mediasumutku.com | MEDAN :  Menjelang Natal dan tahun baru 2020 Perum Bulog Sumut menjamin ketersediaan daging kerbau beku dengan stok 51 ton.

“Hingga pekan ini, stok daging kerbau beku ada 51 ton dan kalau diperlukan siap ditambah pasokannya,” ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut, Arwakhudin Widiarso di Medan, Rabu.

Menurut dia, hasil perhitungan, stok yang 51 ton itu mencukupi kebutuhan konsumen untuk Natal dan tahun barun 2020. Namun, kalau ternyata kurang, maka Bulog Sumut segera melakukan permintaan tambahan daging kerbau beku itu.

“Bulog akan terus menjaga stok daging beku itu seperti bahan pangan lainnya untuk Natal dan tahun baru,” katanya seperti disiarkan Antara.

Dengan stok daging kerbau beku yang memadai diharapkan kebutuhan daging masyarakat tetap terjaga dan harga daging sapi dan lainnya bisa tetap normal. ” Dengan kebutuhan yang terjaga, maka harga daging sapi segar dan jenis lainnya diharapkan stabil di tengah permintaan banyak,”ujarnya.

Arwakhudin Widiarso menegaskan, harga jual daging kerbau beku dari Bulog sekitar Ro72.000 per kg sehingga pedagang bisa tetap menjual di bawah atau maksimal Rp80.000 per kg.

Pantauan di pasar, harga daging kerbau beku dan daging sapi segar masih normal atau masing – masing sebesar Rp80.000 per kg dan Rp110.000 per kg.*