Religi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Jaga Toleransi

mediasumutku.com | MEDAN – Jelang perayaan natal dan tahun baru, masyarakat diimbau untuk menjaga toleransi. Hal itu tak lain demi terciptanya situasi yang kondusif selaku umat beragama.
Imbauan tersebut disampaikan Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, saat melaksanakan Jumat Barokah di Masjid Istiqomah, Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (20/12/2019). Dalam kegiatan itu, juga membagikan 200 nasi bungkus kepada masyarakat.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga toleransi dan Kamtibmas, sehingga terciptanya suasana kondusif serta aktifitas berjalan aman tanpa adanya gangguan khususnya pada perayaan natal dan tahun baru,” imbaunya.
Kata Arifin, Polsek Medan Timur tetap meningkatkan patroli pengamanan wilayah bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar terhindar menjadi korban kejahatan.
“Jelang perayaan natal dan tahun baru kita telah menyiagakan personil melaksanakan pengamanan serta mengajak umat beragama menjaga toleransi,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Perjuangan, Zul Solin AP, mengaku siap mendukung program dan kinerja Polsek Medan Timur menciptakan kamtibmas tetap kondusif.
“Alhamdulillah, kondisi kamtibmas di Kecamatan Medan Perjuangan tetap kondusif. Kami dari pemerintahan siap membantu Polsek Medan memberikan informasi apabila ada terjadinya ganguan yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.