Berita Sumut Ekonomi Sumut

Jelang Ramadhan, Polres Sergai Turun ke Pasar Tradisional Monitoring Harga Sembako

SERGAI-Seluruh Jajaran Satreskrim Polres Serdang Bedagai menggelar monitoring bahan pokok dilokasi pusat perbelanjaan hingga Pasar tradisional di Wilayah hukum Polres Sergai, harga bahan pokok terbilang stabil. Jumat (1/4).

Adapun sasaran giat monitoring yang dilakukan pengecekan harga bahan pokok di beberapa seperti gudang, grosir, supermarket dan pusat pasar tradisional di wilayah hukum Polres Sergai dan Polsek Se-jajaran Polres Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra mengatakan giat monitoring bahan pokok di sejumlah pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional masih terbilang stabil dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Made Yoga Mahendra menuturkan bahwa pelaksanaan giat maupun sasaran yaitu Unit II ekonomi Satreskrim Polres Sergai monitoring bahan pokok di Grosir maupun Pasar Rakyat Tradisional Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Sementara untuk Polsek Pantai Cermin di tokoh Grosir Sembako Dusun II Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. Sedangkan Polsek Kotarih monitoring Pekan Pasar Tradisional Kotarih, Sergai.

Selanjutnya, Polsek Dolok Masihul Pasar Percontohan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Polsek Firdaus Pasar Tradisional Sei Rampah, Desa Firdaus, Sergai.

Polsek Tanjungberingin monitoring Pasar Tradisional Tanjung beringin, Polsek Teluk Mengkudu monitoring di pasar Tradisional SialangBuah, Kecamatan Teluk Mengkudu dan Polsek Perbaungan Monitoring di Pasar Rakyat Tradisional Kota Perbanungan.

“Hasil monitoring bahwa stok sembako dan bahan pokok Iainnya dibeberapa Pusat Pasar Tradisional, Grosir dan Supermarket diwilayah Kabupaten Serdang Bedagai hingga saat ini tidak ada mengalami kelangkaan,”papar Kasat Reskrim.

Ia menambahkan, bahwa Pendistribusian sembako dan bahan pokok lainnya dibeberapa pusat Pasar Tradisional, Grosir dan Supermarket tidak ada mengalami hambatan, harga bahan pokok masih dalam batas kewajaran dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan pengecekan dan monitoring sembako oleh Sat Reskrim Polres Sergai dan Unit Reskrim Polsek Sejajaran selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sambung Made Yoga. Cacatan Secara umum stabilitas perekonomian masyarakat di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai berjalan aman dan lancar, tidak ada ditemukan adanya penimbunan bahan pokok yang mengakibatkan kelangkaan dan stabilitas harga.

“Pelaksanaan kegiatan monitoring dan pengecekan harga dan stok sembako oleh Sat Reskrim Polres Sergai dan Unit Reskrim Polsek Sejajaran merupakan bagian dari perwujudtan salah satu program Kapolri dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).” ucap Made Yoga.

Dalam pelaksanaan monitoring Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek jajaran senantiasa akan tetap mendukung Pemerintah dalam hal melaksanakan Program Pemulihan Ekonomi,” imbuhnya.

“Satreskrim Polres Sergai dan Unit Reskrim Polsek Se-jajaran Siap menuju Polri yang presisi. Teruslah berbuat baik kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas,” pungkas AKP Made Yoga.