Headline Sumut

Kades di Sergai Layangkan Surat ke Bupati Sergai

SERGAI– Permasalahan tidaksejalannya perangkat Desa dengan Kepala Desa (Kades-red) yang baru di Pemerintah Desa Pasar Baru hingga saat ini terus bergulir dan perpanjangan.

Pasalnya, sudah tiga kali surat layangan pemberhentian aparatur Desa Pasar Baru kekantor Camat Teluk Mengkudu hingga saat ini belum ada membuahkan hasil.

Alhasil, Kepala Desa Pasar
Baru, Suriadi alias Rudi akan melayangkan surat pemberhentian aparatur desa dan berikut bukti-bukti kesalahan aparatur desa pasar baru ke Bupati Sergai H Darma Wijaya.

“Hingga saat ini surat layangan pemberhentian aparatur desa ketiga kalinya di Kantor Camat Teluk Mengkudu hingga saat ini belum ada titik terang dari Camat Teluk Mengkudu yang baru”ucap Suriadi, Rabu (1/9/2021).

Sambung Rudi, awalnya surat pemberhentian aparatur Desa dan berikut surat SP1, SP2 dan SP3 sudah kita layangkan kekantor Camat Teluk Mengkudu sejak di jabat oleh Camat bapak Romian Parulian Siagian. Namun tidak membuahkan hasil, karna sewaktu itu masih dalam situasi politik.

Sejak Diganti Camat teluk Mengkudu yang lama dan digantikan oleh Camat yang baru
ibu Sri Rahayu, saya sudah melayangkan kembali surat pemberhentian aparatur desa berikut bukti bukti kesalahan mereka.

Tapi hasilnya apa, tanpa
adanya mediasi terlebih dahulu. Buk camat teluk mengkudu, Sri Rahayu langsung melayangkan surat penolakan rekomendasi pemberhentian aparatur desa,”kesal Rudi.

Padahal jelas, kenapa ibu camat teluk Mengkudu menolak surat pemberhentian aparatur desa pasar baru. Berarti Apa apa ni,”tegas Rudi.

Bukan itu saja sambung Rudi, kita sudah melayangkan surat ketiga kalinya kekantor camat tapi hingga saat ini belum ada tanggapan tentang surat pemberhentian aparatur desa kami”ungkap Rudi dengan nada kesal.

“Sudah lama pemerintahan Desa Pasar Baru ketidaksejalanya di Pemerintahan selama saya menjabat sebagai kades baru, kalau kayak gini terus yang kenak imbas masyarakatnya,”ujarnya.

“Jika tidak ada tanggapan dari
pihak Kecamatan, kata Rudi.
Saya akan membawa bukti bukti kesalahan maupun vedio rekaman ke Bupati Sergai bapak H Darma Wijaya dan Kepala Dinas PMD Kabupaten, Bapak Ikhsan biar tahu semuanya ketidaksejalanya Pemerintah Desa kami ini”pungkas Rudi.

Menanggapi hal ini, Camat
Teluk Mengkudu, Sri Rahayu dikonfirmasi via WhatsAap soal terkait hal ini terlihat enggan berkomentar miskipun sudah terbaca.