Sumut

Kades Sipaku Area Berikan Penghargaan ke Warganya

ASAHAN – Pemerintah Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan memberikan penghargaan kepada warganya dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sipaku Area, Abdul Paya Harahap kepada 5 orang warga yang peduli kebersihan dan penataan lingkungan serta kepada 7 orang warga yang telah menghibahkan / mewakafkan sebahagian tanahnya untuk kepentingan masyarakat umum.

Abdul Paya Harahap mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi pemerintah desa dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya. Pemberian pengghargaan dilakukan di kantor desa setempat, pada Jumat (20/8/2021).

“Bahwa ada kebanggan, penghormatan, sikap keteladanan serta motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, pengabdian, loyalitas dan dedikasi bagi masyarakat yang peduli kebersihan dan penataan lingkungan tempat tinggal, terlebih-lebih kepada masyarakat yang sudah menghibahkan sebahagian tanah miliknya untuk kepentingan umum,” ungkap Paya.

Disamping itu, Kades menggarapkan dengan penghargaan ini akan menguatkan keyakinan kepada warga bahwa apapun yang dilakukan sepenuh hati dengan penuh ketulusan dan keikhlasan akan memperoleh apresiasi dari lingkungan sekitarnya.

“Meski sebenarnya kita tidak berharap pujian itu karena sesungguhnya yang pantas dipuji dan disanjung itu adalah Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Paya Harahap menjelaskan penghargaan ini memang pantas diberikan kepada warganya serta menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat lainnya agar lebih peduli kebersihan dan penataan lingkungan tempat tinggal, sejalan dengan program pemerintah Desa Sipaku Area untuk menjadikan desa wisata dengan ikon wisata sawah.

Adapun, masyarakat yang menerima penghargaan sebagai pewakaf/ penghibah tanah untuk kepentingan umum antara lain Zainuddin, Saring, Ponirin, Ramlan, Mahda Yulpita siregar, H. Sabar, Ismail dan Sunaryo.

Sedangkan masyarakat penerima penghargaan insan peduli lingkungan adalah H. Sumari , Iwan, Nurhayati, Kaseh Pujawati dan Salim Sayuti.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir menyaksikan ketua BPD, LPM dan Serma Ponirun selaku Bhabinsa Desa Sipaku Area. (MS10)