Kesehatan

Kadin Pacu Vaksin Gotong Royong

mediasumutku.com| MEDAN-Permasalahan kesehatan akibat dampak pandemi Covid-19 harus segera ditanggulangi agar dapat membangkitkan ekonomi Indonesia yang terpuruk.

Kadin Indonesia, saat ini selain fokus membantu pemulihan ekonomi, juga fokus membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan Kadin adalah turut serta membantu pemerintah yakni merealisasikan program vaksinasi gotong royong.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid menyebutkan, peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan perusahaan, serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi, yang biayanya ditanggung perusahaan.

“Program vaksinasi gotong-royong saat ini adalah upaya dari Kadin untuk berkontribusi kepada bangsa,” ujar Arsjad Rasjid, Sabtu (10/7/2021).

Kadin Indonesia menurut Arsjad Rasjid, juga berpartisipasi dengan membantu ketersediaan oksigen, dengan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen. Selain itu, menurutnya, Kadin Indonesia juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

“Semua upaya kita itu adalah untuk membantu memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit,” katanya.(MS11)