Sumut

KAHMI Diharapkan Bisa Bantu Pemko Tanjungbalai

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Peran serta dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam mewujudkan visi misi pembangunan di kota Tanjungbalai, untuk Tanjungbalai lebih maju dan sejahtera

“Mari kita bekerja sama, mendukung visi misi Pemkot Tanjungbalai supaya kedepannya Tanjungbalai bisa lebih baik lagi. Saya berharap pelantikan ini sebagai momentum untuk tetap menjadi bagian dari KAHMI, sesuai khittahnya,” kata Plt Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib saat menghadiri pelantikan MD KAHMI dan Forhati Tanjungbalai, periode 2021-2026 di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Sabtu (10/7/2021).

Kemudian, lanjut Waris Thalib, diharapkan juga bagaimana mensinergikan visi misi KAHMI dengan pemerintah, terutama Islam (Alquran dan Hadits) dalam konteks ke-HMI-an. Sehingga, tujuan mensejahterakan masyarakat kita di Tanjungbalai ini bisa berjalan bersama.

“Insyaallah, Pemkot Tanjungbalai juga akan mendukung program kerja dari KAHMI Tanjungbalai, terkait kantor seketariat KAHMI mudah mudahan Pemkot Tanjungbalai akan usahakan, kami akan carikan dimana lokasinya dan urusan untuk membangunnya kami serahkan kepada Ketua MD KAHMI Tanjungbalai,“ paparnya.

Sebelumnya dilaksanakan pembacaan surat keputusan pelantikan MD KAHMI oleh Sekretaris Umum MW KAHMI Propinsi Sumatera utara, Dadang Darmawan Pasaribu, dilantik sebagai Ketua umum MD KAHMI Tanjungbalai Ucok Roufdy, Seketaris Umum Zulham Effendi dan Bendahara Umum, Syafrizal Manurung.

Usai mengambil sumpah dan janji Ketua Umum MW KAHMI Sumut Rusdi Lubis menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua MD KAHMI Tanjungbalai.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Forum Alumni HMIwati (Forhati) Tanjungbalai 2021 -2026 dimana dilantik sebagai Ketua Umum Firdila Kurnia, Seketaris Farida Hanim sitorus dan Bendara Eka Endang Sari.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Tanjungbalai Ucok Roufdy dalam sambutannya menyampaikan satu hal yang kami suka dari MD KAHMI, kami mengajak semua pihak untuk bersilahturahmi dan menjalankan hubungan dengan orang yang baik dan teman-teman yang lama.

“Kami mohon dukungan kepada semua pihak untuk mendukung MD-KAHMI Tanjungbalai, karena kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak, dan untuk membawa Tanjungbalai lebih maju,” jelasnya. (MS10)