Berita Sumut Headline Medan Politik Sumut

Kajati Sumut Idianto Terima Kunjungan Silaturahmi KPU Sumut

MEDAN-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Idianto, SH,MH didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Kasi Penkum Yos A Tarigan,SH,MH dan Kasi A Jefferson Hutagaol menerima kunjungan silaturahmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatra Utara (KPU Sumut) di ruang kerja Kajati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Rabu (6/4/2022).

Perwakilan KPU Sumut yang hadir adalah Ketua KPU Sumut Herdensi,S.Sos,M.SP, Anggota KPU Hj. Ira Wirtati, S.Ag, MPd, Sekretaris KPU Sumut A.Irwan Zuhdi Siregar, SH dan Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Sumut Maruli Pasaribu, S.H, M.SP.

Ketua KPU Sumut Herdensi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu nanti, KPU Sumut mendapatkan anggaran dari dana APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.

“Terkait dengan hal ini, kami berharap ada pendampingan dari Kejati Sumut,” kata Herdensi.

Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar juga menyampaikan dalam pelaksanaan program-program yang dilakukan KPU Sumut ke depan kiranya Kejati Sumut dan Satker di daerah bisa menjalin kerjasama (MoU) dalam melakukan pengawalan dan pendampingan.

Menyikapi hal ini, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa sukses tidaknya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti ada di tangan Komisioner sebagai penyelenggara Pemilu.

“Tidak hanya sukses dalam pelaksanaan tahapannya, tapi juga harus sukses dalam pemanfaatan dana yang ada,” papar Idianto.

Lebih lanjut mantan Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jampidum Kejagung RI ini menyampaikan, ke depan KPU Provinsi Sumatra Utara bisa memanfaatkan Bidang Datun untuk pendampingan dan Bidang Intelijen untuk pengawalan.

“Harapan kita ke depan, KPU Sumut terbuka dalam pelaksanaan kegiatan dan programnya agar jangan sampai ada masalah di belakang hari,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Sumut Herdensi memberikan cenderamata berupa plakat dan sebaliknya Kajati Sumut Idianto juga memberikan cenderamata kepada Ketua KPU Sumut.