Headline Religi Sumut

Kapoldasu Apresiasi Tokoh Lintas Agama Medan

Mediasumutku.com | Medan — Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Polda Sumut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah melaksanakan Sholat Ied atau Idul Fitri di lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Demikian hal yang di sampaikan Kapolda Sumut lrjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi saat silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pondok Pesantren AI-Kautsar Al-Akbar, Medan, Minggu (24/5/2020).

Masyarakat yang melaksanakan Sholat led tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tentunya hal ini tidak lepas dari peran serta tokoh agama yang membantu Polda Sumut dalam menghimbau masyarakat. Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh agama yang telah membantu menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas aman dan kondusif pada perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang sudah mentaati anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan para perayaan ldul Fitri tahun ini. Masyarakat juga tidak melaksanakan pawai takbiran keliling.

Kondisi ini membuktikan bahwa masyarakat peduli dan bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona”, tutur Kapolda Sumut.

Irjen Martuani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh umat masyarakat yang merayakannya dan para tokoh agama.

Dalam mengatasi penyebaran virus corona, Polda Sumut tidak sendiri melainkan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk para tokoh agama.

Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut berharap para tokoh agama dapat terus menjaga silaturahmi dan berkontribusi dengan baik dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik serta khususnya dalam menangani dampak virus Corona di wilayah Sumut.

Polri khususnya Polda Sumut akan terus memberikan pengabdian terbaik khususnya di wilayah Sumatera Utara sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami akan terus berupaya dalam melakukan penanganan penyebaran virus corona agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian kembali normal”, pungkas Irjen Martuani.