Sumut

Kapolres Sergai Resmikan Desa Tangguh di Matapao

mediasumutku.com| Sergai- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang meresmikan desa tangguh (kuat) di Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (9/9/2020).

Peresmian turut dihadiri Kabag Sumda, Kompol E Tambunan, Kabag Ren, Kompol R. Samosir, Kasat Bimmas AKP Syarifuddin, Kasatresnarkoba AKP H Manullang, Kasubbag Humas, AKP Sopyan, Kasi Propam IPDA Zulfan Ahmadi.

Sedangkan, dari unsur Forpimcam, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, PS. Kapolsek AKP Budiarto, Danramil Kapten Rochani, Manajer Kebun Matapao, PT Socfindo, Bobi Hercules, Manajer Kebun Tanah Raja, PTPN3 Tanah Raja, Pendi Akbar, para Kepala Desa.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam sambutanya mengatakan, setelah diresmikan ia mendorong kepada masyarakat agar membuat tempat cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

“Jangan lupa menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Selain itu, saya juga mengajak semuanya untuk bergotong royong menjadikan desa ini desa yang tangguh,”ujarnya.

Yang kedua katanya, menjelang Pilkada serentak ini masyarakat diharapkan bisa membantu untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Menciptakan keamanan memang tugas utama TNI dan Polri. Tapi, kita juga butuh bantuan masyarakat. Kita berharap, masyarakat mengerjakan apa yang bisa dikerjakan. Jangan berkumpul dan mematuhi protokol kesehatan. Saya punya tanggung jawab moral untuk menciptakan aman damai bersama sama dengan semua masyarakat,” ungkapnya.

Peresmian desa Matapao ditandai dengan pemberian bingkisan uang tali asih dan bantuan sembako kepada anak yatim piatu dan kaum duafa. (MS6)