Sumut

Kapolres Sergai Tinjau Pembangunan Bedah Rumah Korban Angin Puting Beliung

mediasumutku.com| SERGAI- Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang meninjau pembangunan bedah rumah milik Iwan dan Sulaiman yang terkena musibah angin puting beliung bertempat di Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/10/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolres Sergai Kasubbag Humas AKP Sopian, Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak, tokoh masyarakat, Hendy Eng dan Ketua BPD Desa Kota Galuh Suhairi.

Pada kesempatan tersebut,
AKBP Robin meninjau kondisi rumah yang dilakukan program bedah rumah oleh Kapolres Sergai bekerja sama dengan para pengusaha. Kunjungannya untuk memeriksa kondisi fisik rumah sebelum ditempati oleh keluarga Iwan dan Sulaiman.

“Kedua keluarga ini terkena musibah angin puting beliung, sehingga rumahnya roboh. Pemerintah hanya menyediakan tenda kepada kedua keluarga tersebut jadi kita berinsiatif bersama membangunkan rumah yang layak untuk pak Iwan dan Pak Sulaiman,”ucap AKBP Robin.

Robin menjelaskan, sebelumnya keluarga Iwan dan Sulaiman terkena musibah angin puting beliung yang menyebabkan rumah keduanya runtuh. Namun, pemerintah hanya membangunkan tenda darurat untuk kedua keluarga tersebut.

“Sudah lima bulan kedua keluarga tersebut tinggal di tenda darurat yang di sediakan oleh pemerintah, sehingga saya bersama teman teman pengusaha bermaksut membantu membangunkan rumah layak huni bagi kedua keluarga tersebut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan