Berita Sumut

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Apel Gelar Pasukan Opearsi Zebra Toba

TANJUNGBALAI– Polres Tanjungbalai menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021 di halaman Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres AKBP Triyadi, mengambil tema ‘Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan’.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai membacakan amanat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. tentang kesiapan dan kesiapsiagaan para personil yang akan melaksanakan tugas Operasi Zebra Toba 2021 dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat untuk berlalu lintas di Provinsi Sumatera Utara.

Operasi Zebra Toba 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat guna memutus penyebaran pendemi covid 19.

Adapun, beberapa poin yang menjadi penekanan dalam pelaksanaan operasi Zebra Toba 2021 yaitu, dengan melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berpotensi penyebaran covid 19.

“Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid 19, serta berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid 19,” terang Kapolres. (MS10)